Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pangandaran. Foto/Deni Rudini.PasundanNews.com

BERITA PANGANDARAN, PASUNDANNEWS.COM – Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah) serentak tahun 2024 akan berlangsung pada 27 November mendatang.

Pilkada akan berlangsung setiap daerah, termasuk kabupaten Pangandaran penjaringan calon bupati dan wakil bupati tengah dipersiapkan.

Partai PDI Perjuangan Kabupaten Pangandaran yang sebelumnya membuka pendaftaran kini telah memenuhi kuota maksimal bakal calon bupati dan wakil bupati.

DPC PDI Perjuangan Pangandaran secara resmi telah menutup pendaftaran calon bupati dan wakil bupati Pangandaran, pada Sabtu (20/2024).

Sebanyak 8 bakal calon bupati dan wakil bupati Pangandaran dari PDI Perjuangan akan diseleksi melalui DPD PDI-P Provinsi Jawa Barat.

“8 bakal calon dari PDI Perjuangan Pangandaran akan diserahkan ke DPD PDIP Jawa Barat. Keputusan ada di DPP PDIP,” kata Ketua DPC PDIP Pangandaran, Jeje Wiradinata.

Jeje mengatakan, untuk mendapatkan rekomendasi ada beberapa tahapan yang harus ditempuh oleh bakal calon.

“Mengisi formulir pendaftaran, psikotest, tentang wawasan kebangsaan, tentang ideologi partai dan tentu survei nanti,” ujarnya.

Ia mengharapkan, sebelum pendaftaran KPU rekomendasi bisa segera keluar.

“Agar kita cepat memasarkan bakal calon kepada masyarakat,” terangnya.

Adapun 8 bakal calon bupati dan wakil bupati yang sudah mendaftar ke DPC PDI-P Pangandaran yaitu, Citra Pitriyami, H. Ujang Endin Indrawan, Ling Ling Nugraha Senjaya.

Kemudian, M. Arief Hikmawan Wiradinata, Iwan M Ridwan, Joane Irwan Suwarsa, H. Dadang Solihat alias Dadang Okta dan Asep Noordin.

(Deni Rudini/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakJelang Pilkada 2024 Pangandaran, Asep Noordin Siap Adu Gagasan
Artikulli tjetërGelar Konsolidasi, PDI Perjuangan Jabar Fokus Menangkan Pilkada 2024