Beranda Ciamis

Pastikan Warganya Disiplin Prokes, Kades Cieurih Sosialisasikan Langsung PPKM secara Moblie

Kepala Desa Cieurih, Nanang Kusdiana saat memberikan sosialisasi PPKM kepada salah satu warga di wilayahnya, Jum'at (15/1/2021). Foto/Istimewa.

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Kepala Desa Cieurih, Nanang Kusdiana turun langsung kelapangan melakukan sosialisasi kepada warganya tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) secara mobile, Jum’at (15/1/2021).

Hal itu dilakukan untuk memastikan warganya disiplin menerapkan protokol kesehatan selama diberlakukannya PPKM.

“Sejak mulai diberlakukannya PPKM ini kami bersama tim satgas baik dari desa maupun kecamatan Polisi dan TNI turun lagsung kelapangan untuk memastikan bersama pelaksanaan PPKM ini berjalan dengan baik,” terang Nanang.

Nanang menjelaskan, diberlakukannya PPKM sebagai upaya pengendalian menekan angka semakin meluasnya penyebaran Covid-19.

“Sebagaimana yang dijelaskan pak Bupati bahwa penerapan PPKM ini intinya membatasi seluruh kegiatan masyarakat yang berpotensi menimbulkan penularan Covid-19,” jelas Nanang.

Selain itu, dalam pelaksanaan PPKM ini Nanang mengajak kepada semua warga masyarakat agar selalu mempedomani dan melaksanakan protokol kesehatan secara konsisten. Menerapkan pola hidup bersih dan sehat.

“Kami terus melakukan pengawasan, pembinaan dan pendisiplinan terhadap aktivitas warga, melakukan upaya pencegahan kerumunan serta penegakan hukum sesuai kewenangan, ini juga yang di sampaikan pak Bupati,” jelasnya.

Selama kegiatan sosialisasi, Nanang menambahkan, pihaknya masih mendapatkan warga masyarakat yang abai dalam menggunakan masker.

“Kami masih mendapatkan beberapa warga yang tidak memakai masker. Mereka selalu beralasan lupa, padahal pihak pemerintah sudah beberapa kali membagikan masker secara gratis,” ungkapnya.

Nanang menilai, kurangnya kesadaran masyarakat membuat penularan Covid-19  masih rentan terjadi, sehingga perlu adanya kesadaran dari semua pihak.

“Kita harapkan juga masyarakat bisa saling mengingatkan jika ada warga lain yang abaikan terhadap protokol kesehatan. Tidak ada salahnya kan, demi mempercepat penurunan angka penularan,” harapnya. (Hendry/PasundanNews.com)