Istimewa

PASUNDANNEWS.COM, CIAMIS – Pelaksana Program Keluarga Harapan (PPKH) Kabupaten Ciamis wilayah 2 menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) dan pembinaan bagi seluruh Sumberdaya Manusia (SDM). Hal itu dilaksanakan untuk memastikan program berjalan lancar sesuai dengan harapan.

Meski ditengah wabah virus Corona (Covid-19) yang belum usai dan era New Normal pun baru diberlakukan secara bertahap, namun para SDM PKH Ciamis terus berjuang dalam melaksanakan tugasnya. Salah satunya adalah dengan mengimplementasikan ‘Gerakan Memegang Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) sendiri oleh Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

“Meski dalam situasi yang terbatas ditengah pandemik Covid-19 yang sepenuhnya belum tuntas ini, koordinasi dan pembinaan terus dilakukan, salah satunya dengan sama-sama mengimplementasikan gerakan memegang kartu KKS sendiri oleh para KPM. Dalam melaksanakan tugas semua SDM tetap dengan menerapkan protokol kesehatan. Sehingga semua bisa memastikan program berjalan lancar dan sesuai harapan” ujar Koordinator PPKH Ciamis wilayah 2, Putri Dita Siva Kartika Astri, Selasa (9/6/2020).

Putri menuturkan, kegiatan rakor tersebut dilaksanakan selama dua hari, mulai hari Selasa sampai Rabu (9-10/9), dengan jumlah peserta/SDM 50% dari kegiatan rakor biasanya.

“Rakor kali ini dilaksanakan selama dua hari, dimulai hari ini Selasa dan Rabu (9-10/9). Untuk jumlah SDM pun yang hadir dibatasi, menggunakan masker dan phisycal distancing” tuturnya.

Putri menegaskan kepada seluruh SDM PKH untuk selalu melaksanakan tugas dan fungsinya sesuai Pedoman Umum (Pedum) PKH dan peraturan lain yang melekat dalam embanan tugasnya.

“Seperti tidak ada pengkolektifan KKS, kartu dipastikan semua ada di tangan KPM, agar manfaat KKS itu utuh didapatkan oleh KPM yg bersangkutan, tidak ada pengendapan uang bansos dan semua aturan yang ada harus di patuhi dan dilaksanakan sepenuhnya” tegasnya.

Putri menambahkan, disamping melaksanakan tugas sebagai SDM PKH, pihaknya juga terus mensosialisasikan kepada masyarakat khususnya para penerima manfaat terkait himbauan dan anjuran pemerintah untuk senantiasa menerapkan protokol kesehatan disetiap aktifitas.

“Selain tugas pokok yang dilaksanakan juga kita harus ikut serta berperan aktif dalam membarikan informasi kondisi saat ini, tetap mematuhi aturan pemerintah dan menyampaikan kepada KPM agar selalu menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Semoga wabah ini segera berakhir dan kita kembali bisa melaksanakan aktivitas seperti biasa” tukasnya. (Hen02/Pasundannews.com

Artikulli paraprakAktivis Pergerakan Kota Tasikmalaya Ingatkan KPK Lewat Layang-layang Soal Status Tersangka Walikota
Artikulli tjetërKetua APDESI Cianjur, “Kades Harus Patuhi Aturan Pelaksanaan Bansos”