Salah satu pengunjung asal Kabupaten Ciamis saat berswa foto di objek wisata Pantai Karapyak Pangandaran. Foto/Saefulloh.PasundanNews.com)

PANGANDARAN, PASUNDANNEWS.COM – Pantai Karapyak Kabupaten Pangandaran menjadi salah satu rekomendasi tempat wisata kala berkunjung ke Glambing.

Pantai Karapyak yang terletak di Desa Bagolo, Kecamatan Kalipucang ini memiliki pemandangan yang cukup indah dan menawan.

Saat berada di pantai Karapyak kamu akan diperlihatkan dengan pemandangan pulau kecil Nusakambangan yang menjadi daya tarik wisatawan.

Pengunjung asal Kabupaten Ciamis, Imas mengaku takjub saat berada pada kawasan perbukitan pantai Karapyak dengan pesona alam yang indah sekitar pulau Nusakambangan.

“Indah sekali, kita bisa naik ke bukit Glambing untuk melihat pemandangan sekitar Pantai Karapyak. Tempat ini bahkan sudah ditata rapi. Ada anak tangga di sana,” ujarnya kepada PasundanNews.com Minggu (13/8/2023).

Beberapa spot foto bisa dijumpai di Pantai Karapyak. Bahkan tampak jajaran pulau kecil di sebelah selatan pantai ini bisa terlihat dari atas Bukit Galambing.

“Agak mirip seperti Pantai Gili Trawangan Lombok. Karena bukitnya tidak terlalu tinggi juga untuk melihat pulau-pulau sekitar,” katanya.

Pantai Karapyak Cocok juga untuk Wisata Keluarga 

Pantai ini sudah ditata kembali sebagai wisata unggulan dengan pesona alamnya. Dari lokasi parkir, wisatawan akan melewati Bukit Glambing untuk mencapai Pantai Karapyak.

Sejak awal masuk gerbang, suara desiran ombak pantai karapyak sudah mulai terdengar. Bahkan jika sudah berada di bukit, wisatawan bisa melihat tipologi Pantai Karapyak.

Menurut Imas, Pantai Karapyak juga sangat pas dinikmati bersama keluarga. Pantai yang jauh dari pemukiman warga ini pun memiliki suasana sunyi dan tenang.

“Kalau musim libur pantai ini diserbu pengunjung. Kalau libur lebaran apalagi. Pasti ramai,” ujarnya.

Tiket masuk ke Pantai Karapyak ini pun terbilang murah, untuk kendaraan roda dua, kamu cukup mengeluarkan uang sebesar Rp 15 ribu.

Sedangkan untuk kendaraan roda empat akan kenakan tarif sebesar Rp 50 ribu.

Terdapat beberapa alternatif untuk menuju Pantai Karapyak ini, agar lebih cepat pengunjung bisa memilih jalan tol

Jarak dari Tol Masuk menuju pantai Karapyak pun hanya memakan waktu sekitar 15 menit.

Jika berangkat dari Desa Bagolo, pengunjung pun nantinya bisa melihat keindahan pantai Karapyak dari jalan.  (Saefullah/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakCegah Erosi, Perhutani Ciamis Gelar Penanaman 400 Pohon di Gunungsari Sadananya
Artikulli tjetërDisdukcapil Ciamis Gencar Lakukan Perekaman E-KTP untuk Pemilih Pemula