Perum Perhutani (KPH) Kesatuan Pemangkuan Hutan Ciamis adakan penanaman 400 pohon di Desa Gunungsari Kecamatan Sadananya. Foto/Ist

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Perum Perhutani (KPH) Kesatuan Pemangkuan Hutan Ciamis adakan penanaman 400 pohon pada Senin (7/8/2023) lalu.

Kegiatan yang berlangsung di Gunungsari, Kecamatan Sadananya itu turut melibatkan stakeholder terkait dalam rangka bersama mencegah erosi hutan.

Adapun jenis pohon yang ditanam berupa jambu biji, picung, kawung, jambe, kemiri dan kesambi.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Wakil Administratur KPH Ciamis Ending Sadeli, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, Slamet Budi Wibowo.

Lalu, Kepala Desa Gunungsari Yoyo Komarudin, Karang Taruna Desa Gunungsari dan Himpunan Mahasiswa ‘Galuh Taruna’.

Mewakili KPH Ciamis Ending Sadeli menyampaikan, kegiatan penanaman ini merupakan wujud kepedulian Perum Perhutani terhadap kelestarian lingkungan.

Selain itu, kegiatan penanaman pada lahan kritis maksudkan untuk tujuan perbaikan lingkungan.

“Banyaknya pohon maka bisa mencipta lingkungan yang sejuk, nyaman dan sebagai pencegah erosi, selain itu juga sebagai penyimpan cadangan air,” tuturnya.

Sementara itu, Yoyo Komarudin menyampaikan ucapan terima kasih kepada Perum Perhutani KPH Ciamis yang telah memberikan bantuan bibit pohon.

“Terima kasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada semua yang hadir dan telah ikut berpartisipasi dalam kegiatan penanaman ini,” katanya.

Ia pun berharap, kegiatan ini bisa dirasakan manfaatnya bagi semua pihak khususnya masyarakat Gunungsari.

“Semoga bisa menjadi contoh untuk melaksanakan perbaikan lingkungan di daerahnya masing-masing,” tandasnya. (Herdi/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakDisdukcapil Ciamis Datangi Rumah Warga di Linggasari, Permudah Pelayanan Adminduk
Artikulli tjetërPantai Karapyak Pangandaran, Wisata Alam yang Menawan dengan Sejuta Keindahan