Pangdam I/BB Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, S.E, M.Si., secara resmi menutup program lintas sektoral TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-115 TA 2022 di wilayah Kodam I/BB. Foto/Istimewa

PASUNDANNEWS.COM – Pangdam I/BB Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, S.E, M.Si., secara resmi menutup program lintas sektoral TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-115 TA 2022 di wilayah Kodam I/BB, Rabu (9/11/2022).

Bertajuk tema ‘TMMD Dedikasi Terbaik NKRI’, acara tersebut bertempat di Kodim 0208/Asahan, Kodim 0210/Tapanuli Utara, Kodim 0313/Kampar, Kodim 0308/Pariaman, Kodim 0311/Pesisir Selatan, dan Kodim 0318/Natuna.

Dalam sambutannya, Pangdam menjelaskan bahwa TMMD yang merupakan bagian dari operasi Bakti TNI dimaksudkan untuk membantu pemerintah daerah.

Terutama dalam menyiapkan dan memperbaiki infrastruktur serta mengakselerasikan program pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“TMMD ini juga merupakan upaya kita bersama dalam melestarikan warisan budaya para pendahulu yang selalu bekerja sama, dan bahu membahu di antara setiap elemen masyarakat,” ungkapnya.

Oleh karena itu, Pangdam berharap agar hasil pembangunan fisik dan non fisik yang dicapai dalam TMMD, bisa dirawat dan dijaga.

Sehingga masa pakai dan manfaatnya dapat dinikmati masyarakat dalam kurun waktu yang lebih lama.

Kepada para Dansatgas, unsur Forkopimda, prajurit TNI-Polri dan elemen masyarakat, Pangdam Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin menyampaikan ucapan terima kasih.

Sehingga kegiatan TMMD berlangsung lancar, aman dan sukses.

Pada kesempatan yang sama, Kapendam I/BB, Kolonel Inf Rico J Siagian, SSos, melalui program TMMD ini diharapkan semangat kebersamaan, persatuan, toleransi atas perbedaan dan budaya gotong royong, serta kepercayaan diri dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara bisa lebih solid.

Sehingga terwujud NKRI yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

“Tak kalah pentingnya, melalui TMMD ini pula sangat diharapkan Kemanunggalan TNI-Rakyat bersama komponen bangsa lainnya yang sudah terbina dengan baik selama ini bisa semakin kokoh, dan solid,” tandasnya.(Herdi/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakMelaju ke Semi Final, Tim Sepakbola Ciamis Kembali Lolos secara Dramatis Usai Tumbangkan Sumedang
Artikulli tjetërMaknai Hari Pahlawan, Bupati Ciamis Apresiasi Pahlawan Masa Kini