BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Dalam rangka memaknai Hari Pahlawan, Bupati Ciamis Herdiat Sunarya apresiasi pahlawan masa kini.

Hal tersebut dilaksanakan saat Upacara peringatan Hari Pahlawan Tingkat Kabupaten Ciamis tahun 2022.

Upacara yang dipimpin langsung oleh Bupati itu bertempat di Alun-alun Ciamis, Kamis (10/11/2022).

Turut hadir Unsur Forkopimda, para Kepala SKPD, Tim Penggerak PKK Kabupaten Ciamis, dan diikuti oleh perwakilan peserta dari TNI, POLRI, Satpol PP, Dishub dan ASN serta para pelajar.

Apresiasi pahlawan masa kini sebagai bentuk penghargaan Bupati Ciamis dalam momentum Hari Pahlawan.

Dalam hal ini, Herdiat mengapresiasi para pahlawan masa kini yang bergelut dan berjuang secara sukarela baik di bidang kesehatan, kemanusiaan, olah raga, budaya serta bidang lainnya.

Apresiasi berupa piagam penghargaan dan uang ‘kadeudeuh’ yang diberikan langsung kepada mereka yang telah berjuang dan memberikan kebermanfaatan nyata bagi masyarakat.

Antara lain penghargaan diberikan kepada tim Gorgom dari bidang kesehatan yang telah berjuang tanpa mengenal siang malam dan secara sukarela mengurus pasien terpapar Covid-19 hingga mengkebumikan bagi pasien yang meninggal dunia.

Kemudian penghargaan juga diberikan kepada keluarga Almarhum dr. Ramdhan, seorang dokter yang gugur setelah berjuang menangani pasien-pasien yang terkena Covid-19.

Selain itu penghargaan juga diberikan kepada mereka yeng telah berjuang dibidang keagamaan, bidang pendidikan serta bidang kebudayaan.

“Hari ini kami mengundang secara pribadi para pahlawan Kabupaten Ciamis, baik pahlawan kesehatan, kemanusiaan, lingkungan hidup, keagamaan dan lainnya,” ucap Herdiat.

Ia melanjutkan, sangat penting untuk dapat meresapi semangat juang dan keikhlasan dari para pejuang yang telah gugur dalam mempertahankan kemerdekaan.

“Mereka pada masanya telah mengajarkan pada kita beragam nilai untuk kita tiru kita warisi dan kita ikuti sehingga jejak kemenangan saya akan berada dalam genggaman,” ujarnya.

Selepas melaksanakan Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tingkat Kabupaten Ciamis Tahun 2022, Bupati Ciamis beserta unsur Forkopimda melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Ciamis.(Herdi/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakPangdam I/BB Tutup Acara TNI Manunggal Membangun Desa ke-115
Artikulli tjetërSMAN 1 Kawali Ciamis Deklarasi Sekolah Toleransi di Lingkungan Cadisdik XIII Jabar