BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Bikers Brotherhood 1% MC Ciamis dan Brotherhood For Nature TACIBAN menggelar aksi sosial melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke sejumlah tempat ibadah, Sabtu (10/7/2021).

Aksi sosial yang para bikers lakukan ini merupakan bentuk kepedulian sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19 di masa PPKM Darurat

Para bikers melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke sejumlah tempat ibadah seperti Masjid Agun Ciamis, Masjid Al Mujahidin, Rumah Tahfiz Al Mustof.

Kemudian Gereja Santo Yohanes Ciamis, Klenteng Ho Tek Bio Ciamis, MAKIN Ciamis dan Pondok Pesantren Cijantung Ciamis.

Para bikers juga membagikan APD berupa Hazmat, hand sanitizer dan masker kepada para santri, pengelola tempat ibadah, para pedagang serta tenaga kesehatan.

Anggota Bikers Brotherhood 1% MC Yusdi  mengatakan, kegiatan bakti sosial ini sebagai upaya bersama membantu pemerintan dalam penanganan pandemi Covid-19.

“Tema kegiatan ini yaitu Bikers Brotherhood 1% MC Bakti untuk Negeri, membantu pemerintah memerangi pandemi Covid-19,” ujarnya.

Yusdi menuturkan, dalam kegiatan ini ada beberapa komunitas yang ikut berpartisipasi membantu penanganan Pandemi Covid-19 di Ciamis.

“Seperti Utah Lalay Kandang Ciamis, Cyber89 Smantitas, ARTI Photography, FASAGI Photograpy, Santri Kalong Comunity dan Warnet Kaum,” ucapnya.

Koordinator Brotherhood For Nature TACIBAN, Ilham Purwa menambahkan, kegiatan ini tetap mengutamakan protokol kesehatan.

Sebelum kegiatan, tim mendapat arahan dari tenaga medis yakni Dokter Budi Rasas yang merupakan Ketua IDI Ciamis yang juga member Bikers Brotherhood 1%MC.

Adapun arahan itu yang diberikan kata Ilham mengenai teknik penyemprotan sesuai SOP. Kemudian pembagian tugas untuk memecah kerumunan, dan mematangkan susunan kegiatan yang akan tim lakukan.

Ia pun berharap kegiatan yang pihaknya lakukan dapat memberikan manfaat dan membantu pemerintah dalam penanganan pandami Covid-19.

“Semoga kegiatan ini bisa mebantu sesama dan memberi nilai manfaat untuk semua. Ini ugal-ugalan kami dalam Bikers Brotherhood 1% MC Bakti Untuk Negeri” pungkasnya.

Artikulli paraprakDana Aspirasi DPRD Jabar seperti Politik Gentong Babi di Amerika, Harus Dimoratorium
Artikulli tjetërCristiano Ronaldo Raih Top Skor Euro 2020