Cristiano Ronaldo Raih Top Skor Euro 2020
Cristiano Ronaldo Raih Top Skor Euro 2020

Pasundannews – Kapten timnas Portugal Cristiano Ronaldo resmi di nobatkan selaku top skor Euro 2020. Kepastian tersebut di raih sesudah pesaing terdekat Ronaldo, Harry Kane, kandas mencetak gol di kala timnas Inggris melawan Italia pada final Euro 2020.

Laga final Euro 2020 antara Italia vs Inggris sudah di helat di Stadion Wembley, London, Senin (12/7/2021) dini hari Wib. Gli Azzurri jadi tim yang berjaya berkat kemenangan 3-2 atas The Three Lions via adu penalti.

Adapun laga wajib meraih babak tos- tosan sesudah kedua regu berimbang 1- 1 sepanjang 120 menit ataupun extra time. Inggris jadi tim yang unggul lebih dahulu lewat berhasil kilat Luke Shaw (2), kemudian di balas Italia Leonardo Bonucci pada menit ke- 67.

Untuk Harry Kane, hasil ini sekaligus membawanya kandas melewati CR7 di puncak top skor serta tertahan sebagai runner- up. Kane menuntaskan Euro 2020 dengan torehan 4 gol, bersama 3 pemain yang lain. Yakni Romelu Lukaku (Belgia), Emil Forsberg (Swedia), Karim Benzema (Perancis). Di puncak top skor, mahkota Cristiano Ronaldo terpelihara dengan jumlah 5 gol yang di cetak.

Adapun segala gol CR7 tercatat melalui 3 laga Tim F di kala melawan Hongaria (2 gol), Jerman (1 gol), serta Perancis (2 gol). Gelontoran megabintang berumur 36 tahun itu sesudah itu mesti terhenti sesudah timnas Portugal kalah 0-1 dari Belgia di fase 16 besar.

Torehan 5 gol Ronaldo sejatinya yang sama dengan striker Ceko, Patrik Schick. Akan tetapi, Ronaldo tetap berhak menyandang titel selaku top skor Euro 2020 sebab memiliki satu catatan assist, sedangkan Schick nihil umpan berbuah gol.

Bersumber pada regulasi Euro 2020, apabila ada pemain yang mempunyai jumlah gol yang sama. Sehingga assist bakal jadi parameter lain buat menghitung pemenang top skor. Setelah itu, jumlah menit bermain yang sangat sedikit bakal jadi penentu bila gol serta assist pula identik.

Ronaldo pula mempunyai keunggulan dalam perihal ini. Tercatat, 5 gol yang dilesakkan CR7 di Euro 2020 lahir sepanjang tampil 391 menit. Di sisi lain, Patrik Schick memerlukan waktu sebanyak 416 menit.

Top Skor Euro 2020:

5 Gol : Cristiano Ronaldo (Portugal), Patrik Schick( Ceko)

4 Gol: Harry Kane (Inggris), Romelu Lukaku( Belgia), Emil Forsberg( Swedia), Karim Benzema( Perancis)

3 Gol: Kasper Dolberg (Denmark), Xherdan Shaqiri (Swiss), Raheem Sterling (Inggris), Alvaro Morata (Spanyol), Georginio Wijnaldum (Belanda), Robert Lewandowski (Polandia), serta Haris Seferovic (Swiss)

*Angga*

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Top Skor Euro 2020 – Harry Kane Buntu di Final, Cristiano Ronaldo Tertajam!”, Klik untuk baca: https://bola.kompas.com/read/2021/07/12/05054078/top-skor-euro-2020-harry-kane-buntu-di-final-cristiano-ronaldo-tertajam?page=all.

Artikulli paraprakPandemi Covid-19, Bikers Brotherhood 1% MC Ciamis Lakukan Penyemprotan Tempat Ibadah
Artikulli tjetërKAHMI Jabar dan ACT Bantu Warga Terdampak Pandemi