Beranda Ciamis Pandemi Corona, NPCI Ciamis Salurkan Ribuan Masker dan Ratusan Paket Sembako

Pandemi Corona, NPCI Ciamis Salurkan Ribuan Masker dan Ratusan Paket Sembako

BERBAGI
Foto/Istimewa

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Sebagai bentuk kepedulian dan ikut serta dalam pencegahan meluasnya Covid-19, National Paralympic Comitte Idonesia atau NPCI Kabupaten Ciamis memberikan bantuan berupa masker dan paket sembako kepada Pemerintah Kabupaten Ciamis.

Sebanyak 7.000 masker dan 100 paket sembako diserahkan Ketua NPCI Ciamis Oman Heryadi, dan di terima langsung oleh Bupati Ciamis, H. Herdiat Sunarya, Senin (26/10/2020), di Joglo Barat Pendopo Bupati Kabupaten Ciamis.

Bantuan masker tersebut, 5 ribu untuk Pemda Ciamis, dan 2 ribu untuk TNI – Polri, serta 100 paket sembako untuk kaum disabilitas yang ada di Kabupaten Ciamis.

Ketua NPCI Kabupaten Ciamis, Oman Heryadi mengatakan, pemberian bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian, sumbangsih dan dukungan kepada Pemkab Ciamis dalam upaya pencegahan Covid-19 dan membantu masyarakat khususnya kaum disabilitas yang terdampak.

Dengan adanya bantuan tersebut, Oman berharap, bisa bermanfaat bagi semua pihak, serta dapat membantu pemerintah dalam pencegahan dan penanggulangan Covid-19 di Ciamis.

“Semoga bermanfaat bagi masyarakat di Ciamis. Kita sama-sama berupaya dalam menekan penyebaran Covid-19 di Ciamis,” imbuhnya.

Sementara itu, Bupati Ciamis, H. Herdiat Sunarya menerima dan menyambut baik atas bantuan yang diberikan NPCI Ciamis. Pihaknya akan segera menyalurkan bantuan tersebut kepada masyarakat.

Herdiat mengungkapkan, NPCI Ciamis telah membuktikan kepeduliannya membantu masyarakat dan pemerintah dalam upaya pencegahan dan penanggulangan Covid-19 di Ciamis.

“Kami berterimakasih sekali kepada NPCI Ciamis atas kepedulian dan atensinya kepada masyarakat Kabupaten Ciamis,” kata Herdiat.

Herdiat menambahkan, saat ini kasus Covid-19 di Kabupaten Ciamis mengalami peningkatan yang signifikan. Menurutnya, hingga saat ini Senin (26/10) kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Ciamis sebanyak 193 orang. Dengan rincian, 112 orang sebuh, 67 orang isolasi mandiri, 5 orang dalam perawatan di RSUD, dan 9 orang meninggal dunia.

“Kita terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk menekan agar kasus Covid-19 tidak naik terus. Menghimbau dan mengajak masyarakat agar menerapkan 3M memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak di setiap aktifitas,” jelasnya.

“Saat ini semua Satgas, baik ASN, TNI, Polri dan Perangkat Desa, bahu membahu berupaya untuk menekan penyebaran Covid-19” tukasnya. (Hendry/PasundanNews.com)

BERBAGI