Pasundannews, Bandung – Pada hari Sabtu tgl 14 Maret 2020 bertempat di Taman Seni RW 22 kp.cikarees Baleendah kab Bandung (Sektor 6 Citarum) dilaksanakan kegiatan “Sosialisasi Citarum Harum untuk menyadarkan masyarakat peduli Citarum lewat kreasi seni”.

Acara yang dihadiri oleh Pembina Satria Sunda Sakti Iwan Sejati dan Dani Hilman Hamdani beserta para anggota Paguyuban Satria Sunda Sakti, Kolonel Dodo (Dansektor 6 Citarum harum),Kapolsek Baleendah, Danramil,yayasan pendidikan Baitul Hikmah ,Dinas lingkungan hidup kabupaten Bandung, perwakilan kecamatan Baleendah, kelurahan Baleendah dan warga kp.cikarees mekar sari Baleendah.

Acara tersebut diawali penampilan pencak silat anak  dari paguron Bambu Runcing pimpinan Kang Irwan dan Paguron Engang Putih, kemudian penyampaian Sosialisasi Citarum Harum oleh Dansektor 6 yang mengajak warga masyarakat agar peduli terhadap Citarum dengan cara membuang sampah pada tempatnya, tidak membuang sampah ke sungai Citarum, agar masyarakat dapat melihat serta merasakan kebersihan sungai Citarum.

Kemudian berlanjut ke pembacaan Wangsit Siliwangi oleh Pembina Satria Sunda Sakti Iwan Sejati serta pemberian simbolis Wangsit Siliwangi dari Pembina Satria Sunda Sakti Dani Hilman Hamdani. Juga turut memeriahkan acara dengan penampilan wayang golek dari Dalang Ki Dede Candra Giri Harja dan penampilan grup band Markemoch pimpinan Mochamad Irvan (Ketua Divisi lingkungan hidup Satria Sunda Sakti) yang membawakan lagu lagu tentang lingkungan hidup.

Puncak acara bertambah meriah dengan hadirnya artis preman pensiun kang Komar Bebeb. Warga menyambut baik dan berbahagia dengan acara tersebut serta mendukung ajakan tentang pola hidup membuang sampah pada tempatnya dan penanaman pohon agar lingkungan sungai tetap terjaga kebersihannya. (Pasundannews / admin)

Artikulli paraprak8 Panwaslu Desa se-Kecamatan Kertasari Kabupaten Bandung di lantik
Artikulli tjetërBantu Korban Gempa Kalapanunggal, FORK’S Sukabumi Gelar Aksi Galang Dana