Operasi Lilin Lodaya 2023 dalam rangka mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru di Kota Banjar sukses dilaksanakan. Foto/Hermanto.PasundanNews.com

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM – Operasi Lilin Lodaya 2023 dalam rangka mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru di Kota Banjar telah berakhir hari ini, Selasa (2/1/2024).

Untuk itu, Kapolres Banjar, AKBP Danny Yulianto, menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak dan masyarakat setempat atas kondusifitas wilayah selama pelaksanaan operasi tersebut.

Menurut Kapolres Banjar, sinergitas dan kerjasama yang baik antara unsur TNI, Pemerintahan Kota Banjar, dan pihak terlibat lainnya berkontribusi besar terhadap kesuksesan Operasi Lilin Lodaya.

Operasi yang berlangsung selama 14 hari ini, berhasil menjaga keamanan dan ketertiban di Kota Banjar selama perayaan Hari Raya dan Tahun Baru.

“Tentunya kami mengapresiasi atas sinergitas dan kerjasama selama kegiatan Ops Lilin Lodaya kepada unsur TNI, Pemerintahan Kota Banjar, serta pihak-pihak yang terlibat langsung dalam operasi ini,” ucapnya.

Dalam Operasi Lilin Lodaya ini, Polres Banjar melibatkan personel gabungan untuk melakukan penjagaan di Pos Terpadu dan 3 Pos Pengamanan serta di sejumlah gereja yang ada di Kota Banjar.

Personel gabungan yang terlibat diantaranya gabungan dari berbagai instansi seperti Kodim 0613/Ciamis, Dishub, Sat Pol PP, BPBD, PMI, Tenaga Kesehatan dari Dinkes, Komunitas Radio Amatir, Saka Bhayangkara, dan pihak terkait lainnya.

Kapolres Banjar mengungkapkan apresiasi terhadap semua pihak yang terlibat langsung dalam operasi ini. Ia juga menegaskan bahwa keberhasilan tersebut tidak terlepas dari peran aktif dan koordinasi yang baik antar instansi.

“Keadaan aman dan kondusif selama Operasi Lilin Lodaya menjadi bukti keberhasilan upaya bersama dalam menjaga keamanan selama momen penting ini,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Banjar juga menyoroti peran masyarakat Kota Banjar yang telah patuh terhadap aturan dan mendukung upaya kepolisian dalam menjaga keamanan.

Ia pun berharap semangat gotong royong dan kesadaran akan pentingnya keamanan bersama terus diperkuat untuk menjaga Kota Banjar tetap aman dan nyaman di masa mendatang.

Meskipun Operasi Lilin Lodaya telah berakhir, Kapolres Banjar menekankan pentingnya tetap waspada dan menjaga keamanan dalam kehidupan sehari-hari.

Dia berpesan agar semangat kolaborasi yang terbangun selama operasi ini dapat terus ditingkatkan guna menjaga keamanan dan ketertiban di Kota Banjar ke depannya.(Hermanto/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakKapolres Banjar Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat 33 Personel
Artikulli tjetërPersiapan Pemilu, Ketua KPU Kota Banjar dan Komisioner Lakukan Kunjungan ke setiap PPK