OKP IPGI Jalin Kerjasama dengan ACT dalam Program Global Qurban
OKP IPGI Jalin Kerjasama dengan ACT dalam Program Global Qurban

Bandung, Pasundannews – OKP IPGI dan ACT Bandung akan jalin kerjasama di program Global Qurban. Di mana rencana kerjasama tersebut tindak lanjut setelah menggelar diskusi Zoom meeting pada jumat (2/7/2021) sore.

Hadir pada zoom meeting yakni perwakilan dari Pihak ACT Bandung kemudidan Devilla Purnama serta Tiar Hermawan Perwakilan dari IPGI.

Tia menjelaskan hasil zoom meeting dengan Pihak ACT adalah Pembahasan rencana kerjasama antara IPGI dan ACT di Program “Global Qurban” ACT dengan tema “Berqurban Tanpa Batas”.

“Program Global Qurban ACT papar Tiar adalah program Qurban di mana pendistribusian bisa menjangkau ke seluruh Indonesia dan sampai ke 60 Negara dengan pelaporan dokumentasi yang akurat dan transparan,” tutur Tiar.

Menurut Tiar untuk kerjasama IPGI dan ACT Bandung, di sepakati untuk target pendistribusian wilayah Bandung Raya dengan sasaran 5 Ponpes yang menampung santri-santri yatim piatu. Adapun metode pengumpulan dana untuk Qurban Sumbangan seluruh anggota dan pengurus IPGI.

Sementara itu Devilla Purnama selaku Ketua OKP IPGI mengatakan. Pihaknya akan menjalin kerjasama dengan ACT. Di mana IPGI menjadi mitra Qurban ACT.

Menurut Devilla rogram kemitraan ini bertujuan untuk menerima masyarakat yang akan berqurban. Sehingga Platform yang di sediakan nanti melalui website program ACT “Relawan Filantropi Indonesia”.

Di jelaskan Devilla, selain melalui program kemitraan ini. IPGI akan mengkampanyekan program Global Qurban bersama ACT melalui platform website Indonesia dermawan (Bandung.IndonesiaDermawan.id) yang akan segera di launching.

Ada hal yang menarik juga yang akan di jalankan oleh IPGI dan ACT dalam kerjasamanya adalah melalui program “Sedekah Sampah Jadi Berkah”.

Program ini adalah program IPGI yang bekerjasama dengan PD Kebersihan Kota Bandung dan ACT.

“Teknis pelaksanaan Program ini bertujuan untuk memfasilitasi masyarakat untuk mensedekahkan sampahnya untuk di jadikan sedekah berqurban. Target yang sudah di sepakati IPGI dan ACT, hari senin (05/07) rencana kerjasama sudah bisa mulai di publikasikan,” Tegas Devilla.

*Enggal*

Artikulli paraprakPPKM Darurat, Objek Wisata dan Tempat Hiburan di Ciamis Tutup
Artikulli tjetërRachmawati Soekarnoputri Meninggal Dunia, Usai Positif Covid-19