Oded dan FKUB Kota Bandung Beri Dukungan ke Palestina
Oded dan FKUB Kota Bandung Beri Dukungan ke Palestina (Ilustrasi/Pixabay)

Bandung, Pasundannews – Konflik antara Israel dan Palestina membuat Wali Kota Bandung, Oded M. Danial memberikan dukungan penuh.

Oded beserta jajaran pemerintah kota Bandung mengajak semua masyarakat kota Bandung untuk memberikan dukungan kemanusian kepada Palestina.

Hal itu di nilai Oded sangat pantas, karena Palestina pernah hadir dalam acara Konferensi Asia-Afrika pada 18-24 April 1955 lalu. Di mana menurut Oded, lahirnya Dasa Sila Bandung, yang berarti menghormati Hak Asasi Manusia.

“Palestina salah satu negara yang mengaku dan mendukung kemerdekaan Indonesai. Tragedi Palestina merupakan salah satu tragedi kemanusiaan yang perlu mendapatkan perhatian kita semua. Kita harus peduli terhadap penderitaan rakyat Palestina,” katanya.

“Mari sama-sama kita bantu menringankan penderitaan warga Palestina dan memberikan doa. Kemudian menyisihkan sebagian harta kita kepada mereka sebagai wujud dukungan terhadap gerakan kemanusiaan yang terjadi di Palestina,” tuturnya.

Tak hanya itu, Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kota Bandung juga turut memberikan dukungan kepada Palestina. Di mana mereka menilai dukungan itu menjunjung tinggi nilai Pancasila dan Pembukaan Undang-undang 1945.

Berikut pernyataan Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kota Bandung

1. Pihak yang bertikai, Israel dan Palestina untuk menghentikan peperangan dan segera mencari solusi damai dari permasalahan yang ada.

2. Para korban tragedi kemanusiaan di Palestina perlu mendapatkan perhatian dan bantuan kita semua. Oleh karena itu, FKUB Kota Bandung turut mengajak dan mendukung gerakan kemanusiaan Bandung peduli Palestina sebagai perwujudan pengamalan sila kedua pancasila, kemanusiaan yang adil dan beradab.

3. Mengajak segenap elemen umat beragama di Indonesia dan khususnya Kota Bandung untuk mendoakan bagi kebaikan dan perdamaian di Palestina.

*Agus*

Artikulli paraprakWaduh! Kelompok Transgender Akan dapat KTP-el dan KK
Artikulli tjetërPemkot Bandung Dirikan Gerai Pelayanan Publik di Summarecon