Bupati Ciamis, Dr. H. Herdiat Sunarya. Foto/Istimewa

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – NU (Nahdlatul Ulama) Ciamis adakan peringatan Hari Lahir Abad NU, pada Sabtu (18/3/2023) di Halaman Sekretariat PCNU Ciamis.

Dalam hal ini turut hadir Bupati Ciamis Herdiat Sunarya dan Wabup Ciamis Yana D. Putra serta Sekda Ciamis H. Tatang.

Dalam sambutannya Herdiat menyampaikan ucapan selamat atas terselenggaranya peringatan satu abad NU Kabupaten Ciamis.

“Semoga NU terus berkiprah untuk kemajuan bangsa dan negara, peringatan satu abad NU ini mendapatkan keberkahan dan ridho dari Allah SWT,” katanya.

Ia juga mengatakan, bahwa sebelum Indonesia merdeka, NU merupakan organisasi yang memberikan kontribusi nyata untuk mencapai kemerdekaan.

“Kita semua bersyukur dan berterimakasih kepada NU yang senantiasa konsisten mengawal Pancasila dan UUD 1945,” ungkapnya.

Ia mengungkapkan, ditengah perubahan jaman yang semakin komplek, NU mampu berada sebagai garda terdepan dalam mengawal kepentingan bangsa dan negara.

Ia melanjutkan, agar momentum satu abad NU ini tidak hanya berbicara peran dan kontribusi pada hari ini saja.

Tetapi bagaimana NU ke depan dapat menghadapi dalam gerbang Abad NU yang kedua.

“Namun saya optimis, NU sudah memiliki rencana yang lebih baik ke depan guna kemaslahatan dan kemanfaatan bagi bangsa juga negara,” ujarnya.

1 Abad NU Momentum Umat agar Saking Memberikan Nilai Manfaat 

Sementara itu, Ketua PCNU Ciamis. K.H. Arief Ismail Chowas berharap melalui momentum ini semua umat dapat menjadi orang yang bermanfaat dan memberikan manfaat.

KH Arief juga mengucapkan terima kasihnya atas kerja sama yang terjalin baik dengan Pemda Ciamis.

Selain itu juga kontribusi Pemda Ciamis terhadap pembangunan fasilitas komplek kantor PCNU Ciamis.

“Baik legislatif maupun pemerintah daerah yang selalu membantu PCNU dalam menjalankan program setiap tahunnya,” katanya.

Ia mengungkapkan, Bupati Ciamis pada satu kesempatan memberikan instruksi pada dinas terkait agar halaman kantir PCNU di aspal.

“Sekarang alhamdulillah sudah terbukti dan terealisasi termasuk penyelesaian masjid yang direncakan akan rampung pada waktu tidak terlalu lama,” terang K.H. Ariep Ismail Chowas.

Acara puncak peringatan Harlah 1 Abad NU ditutup dengan Gema Sholawat dipimpin oleh Habib Hasan Bin Habib Umar Bafakih. (Herdi/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakUpaya Kembangkan Sektor Pariwisata Ciamis, Pemkab Jalin Kerjasama dengan KAI
Artikulli tjetërPolsek Bantarujeg Gelar Operasi Pekat I Lodaya tahun 2023 Susur Rumah Kost