foto/visitciamis.com

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Hai, teman wisata! Bagaimana kabar hari ini?

Jangan khawatir jika merasa bosan, karena saya punya rekomendasi tempat wisata yang akan menyegarkan pikiran Anda.

Pasti penasaran, bukan? Hehe. Yuk, saya akan memperkenalkan Situ Rancamaya di Ciamis sebagai destinasi wisata yang wajib dikunjungi.

Jadi, di mana sebenarnya lokasi Situ Rancamaya? Situ ini terletak di Desa Sukasenang, Kecamatan Sindangkasih, Kabupaten Ciamis.

Keistimewaan utama Situ Rancamaya adalah bahwa meskipun musim kemarau berkepanjangan, airnya tidak pernah surut.

Mengutip visitciamis.com, Jumat (17/5/2024), wisata ini merupakan keajaiban alam yang merupakan warisan dari leluhur yang dijaga dengan baik oleh masyarakat setempat.

Situ ini selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan yang ingin menikmati suasana alam dan melakukan kegiatan memancing.

Ada berbagai jenis ikan di Situ Rancamaya, seperti mujaer dan mas, sehingga pengunjung bisa menikmati serunya memancing dengan membayar biaya sebesar Rp. 20.000 untuk memancing sehari penuh.

Abadikan Pengalaman Indah di Situ Rancamaya

Bagi yang suka petualangan, Anda dapat menjelajahi keindahan Situ Rancamaya dengan naik perahu sambil mencari spot-spot foto yang menarik untuk diabadikan.

Biaya untuk naik perahu sangat terjangkau, yaitu Rp 5.000 untuk anak-anak dan Rp 10.000 untuk dewasa.

Dan yang lebih menarik lagi, tidak ada biaya masuk untuk masuk ke kawasan wisata Situ Rancamaya! Anda hanya perlu membayar biaya parkir sebesar Rp 2.000 untuk motor dan Rp 5.000 untuk mobil.

Destinasi wisata ini sangat cocok untuk liburan bersama keluarga dan orang terkasih.

Selain menikmati alamnya, keberadaan tanah merah di sekitar Situ Rancamaya juga memberikan kesempatan bagi anak-anak untuk bermain dan mengembangkan kreativitas mereka dengan membuat kerajinan tangan.

Suasana asri di sekitarnya membuat Situ Rancamaya semakin dikenal oleh masyarakat setempat.

Semoga ke depannya, tempat ini juga dikenal oleh masyarakat luas dan menjadi destinasi wisata yang berkembang, memberikan dampak positif pada ekonomi lokal.

Jadi, tunggu apa lagi? Ayo segera kunjungi Situ Rancamaya! Tempat ini menyajikan liburan seru dengan biaya yang terjangkau bahkan gratis! Liburan low budget yang menyenangkan, bukan? Tetap jaga kesehatan dan patuhi protokol kesehatan ya!

Nikmati keindahan alam Situ Rancamaya dan buatlah momen liburan yang tak terlupakan bersama keluarga dan teman-teman terdekat!

(Fajri Syawal/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakAgro Edu Wisata Garuda Mupuk, Liburan Sambil Belajar Pertanian di Ciamis 
Artikulli tjetërGedung Laboratorium SMPN 1 Pamarican Ciamis Ambruk, Kerugian Capai Ratusan Juta