Bupati Ciamis, Dr. H. Herdiat Sunarya. Foto/Prokopim Setda Kabupaten Ciamis

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Pentas seni budaya Ngarak Pataka dan Hari Krida Pertanian (HKP) ke-50 digelar di Lapangan Desa Margaluyu Cikoneng, Rabu (8/6/2022).

Dalam acara tersebut turut hadir Bupati dan Wakil Bupati Ciamis, Unsur Forkopimda, Para Kepala SKPD, Camat se Eks Kewadanaan Ciamis, serta tokoh agama dan Masyarakat.

Jelang hari jadi Ciamis yang ke-380, HKP ke-50 ini menjadi kesempatan untuk memberikan apresiasi kepada para petani serta penyuluh pertanian di Tatar Galuh Ciamis.

Pasalnya, selama dua tahun Kabupaten Ciamis terpuruk akibat pandemi Covid-19. Kendati begitu, para petani masih bisa bertahan dan pantang menyerah.

Petani Mendapat Apresiasi dari Bupati Ciamis

Berkat kerja keras dan kegigihan para petani dan penyuluh di Tatar Galuh Ciamis, mereka mendapat apresiasi dari Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya.

Apresiasi tersebut bukan tanpa alasan, karena menurut Herdiat, para petani telah berjasa meningkatkan laju pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Ciamis.

“Laju pertumbuhan ekonomi Ciamis saat ini lebih tinggi dari laju pertumbuhan ekonomi Jawa Barat, itu berkat Petani,” katanya.

Herdiat akan terus memperhatikan kesejahteraan para penyuluh pertanian. Meskipun saat ini menjadi pegawai kontrak P3K atau PNS cukup sulit dan terbatas.

“Bapak Ibu penyuluh pertanian tidak usah berkecil hati. Meskipun sulit menjadi pegawai P3K atau PNS, tapi kita masih bisa menggunakan tenaga outsourcing,” terangnya.

Ia menyadari bahwa peran para penyuluh sangat penting keberadaanya bagi para petani Ciamis.

“Bagaimanapun kita harus menyadari bahwa 60% masyarakat adalah petani. Kalau ditinggalkan sama para penyuluh nanti siapa yang akan membimbing dan mengarahkan,” imbuhnya. (Herdi/PasundanNews.com)

Artikel sebelumyaSosialisasi 4 Pilar, Agun Gunandjar: Pemuda Jadi Elemen Terdepan Amalkan Nilai Pancasila
Artikel berikutnyaAMPI Pamarican Adakan Kerja Bakti Renovasi Rutilahu di Desa Sukahurip