Beranda Nasional Neno Warisman Angkat Bicara Persoalan Penghinaan Habib Rizieq Sihab

Neno Warisman Angkat Bicara Persoalan Penghinaan Habib Rizieq Sihab

BERBAGI
JAKARTA, PASUNDANNEWS – Pendukung Habib Rizieq Sihab Neno Warisman, ikut angkat bicara persoalan penghinaan yang dilontarkan artis Nikita Mirzani terhadap Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Muhammad Rizieq Shihab.
Neno mengungkapkan orang yang melontarkan hinaan justru lebih buruk dari orang yang dihina. Dia juga mengatakan bahwa Habib Rizieq Shihab, sebagai seorang keturunan Rasulullah SAW perlu dihormati, seperti juga setiap orang.
“Kita juga harus tahu, seorang keturunan Rasululah SAW, dan juga setiap pribadi-pribadi di depan saya juga, kita namanya manusia, siapa pun, patut mendapatkan penghormatan,” ujarnya, Minggu (15/11/2020).
Neno menjelaskan, persoalan ini bisa saja diselesaikan dengan musuawarah dengan jalan memaafkan. Karena menurutnya masih banyak urusan yang lebih penting yang harus diselesaikan.
“Saya kira ini persoalannya hanya bisa saling memaafkan saja, Insya Allah masalah dan tantangan yang lebih besar ada di depan mata kita,” ujarnya.
Ia menambahkan bahwa lebih baik mengurus ekonomi negeri ini dimasa Pandemi.
“Tolong kita sama-sama mau memikirkan bagaimana ekonomi kita bisa pulih,” pangkasnya.
Sebagaimana diketahui, Nikita Mirzani mengeluhkan kepulangan Habib Rizieq ke Indonesia pada 10 November lalu lewat live Instagramnya. Saat itu dia menyebut Habib Rizieq dengan julukan tukang obat.

“Sekalinya pulang bikin ulah. Ini manusia bikin ulah terus. Ntar bikin demo apa. 712 atau 717. Kayak begitu diagung-agungkan. Setahu gue Habib itu, nama Habib itu tukang obat. Screenshoot, bye,” tutur Nikita Mirzani.

Komentar Nikita itu sontak memicu kemarahan dari para pendukung Habib Rizieq dan simpatisan FPI, yang mengancam akan membawa masalah ini ke jalur hukum. Massa FPI menuntut penangkapan Nikita dan dikabarkan akan mengepung rumahnya. (Red)