Paguyuban Bakti Darma Kota Banjar menerima akta notaris Kemenhumkam yang diberikan langsung oleh notaris, Sulyanati, SH. M.Si., M. KN. Foto/Hermanto.PasundanNews.com

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM – Paguyuban Bakti Darma Kota Banjar kini resmi menerima akta notaris Kemenhumkam sebagai bentuk legalitas yang diberikan langsung oleh notaris, Sulyanati, SH. M.Si., M. KN.

Paguyuban Bakti Darma Kota Banjar memiliki fokus utama untuk menaungi kreativitas pemuda yang mandiri dalam berwirausaha.

Pemberian Surat Keputusan (SK) oleh Sulyanati bertujuan untuk memberikan legitimasi hukum pada paguyuban.

Memungkinkan mereka untuk lebih efektif dalam mendukung pemuda berwirausaha dan membantu Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di desa Mulyasari, kecamatan Pataruman.

“Ini sebagai legalitas hukum paguyuban tersebut. Ini juga sebagai bentuk dukungan kami kepada para pemuda kreatif dalam berwirausaha yang membantu UMKM di wilayah setempat,” ujar Sulyanati kepada pasundannews.com, Minggu (7/1/2024) malam.

Saung Darma, yang juga berfungsi sebagai sekretariat paguyuban, menjadi saksi penting saat akta notaris diserahkan secara resmi.

Ketua Paguyuban Bakti Darma secara akta notaris, N Paisal F Siahaan, menyatakan bahwa dengan adanya akta notaris ini, pihkanya berkomitmen untuk memberikan dukungan maksimal kepada pemuda yang bergerak dalam dunia wirausaha.

“Legalitas ini akan membuka lebih banyak peluang kerjasama dan dukungan untuk Paguyuban Bakti Darma itu sendiri. Kami juga akan lebih efektif dalam mendukung UMKM di wilayah desa Mulyasari,” ujar Paisal.

Sementara itu, Wakil Walikota Banjar periode 2018-2023, H. Nana Suryana, menyatakan harapannya terhadap kesuksesan paguyuban ini.

Ia menekankan pentingnya peran Paguyuban Bakti Darma dalam mendukung pengembangan ekonomi lokal, terutama di kalangan pemuda yang berkeinginan mandiri dan berwirausaha.

“Saya mengapresiasi dan ini positif dimana para pemuda di wilayah ini sangat berkreasi dan kreatif dalam mengembangkan usaha mandiri. Terlebih, dengan adanya Paguyuban Bakti Darma diharapkan dapat terus berkembang dan memberikan kontribusi positif bagi pemuda dan UMKM di wilayahnya,” terang Nana.

Harapan ini menjadi landasan untuk mewujudkan misi paguyuban dalam memajukan potensi ekonomi dan kreativitas di Kota Banjar. (Hermanto/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakUndang Saepulloh, Warga Kota Banjar Dilaporkan Hilang Di Gresik Jawa Timur
Artikulli tjetërCaleg DPRD Kota Banjar dari Hanura, Hera Limaya Gelar Lomba E Football PS3 Bersama Kaum Millenial di Cimenyan