Pemerintah Daerah Kabupaten Pangandaran menggelar Rapat Koordinasi Persiapan Natal dan Tahun Baru. Foto/Deni Rudini.PasundanNews.com

BERITA PANGANDARAN, PASUNDANNEWS.COM – Natal dan Tahu Baru (Nataru) tahun 2023 sudah tinggal menghitung hari.

Nataru atau peringatan Hari Natal dan Tahun baru 2024 menjadi momen masyarakat untuk melakukan liburan akhir tahun.

Berkaitan dengan ini, Pemerintah Daerah Kabupaten Pangandaran menggelar Rapat Koordinasi Persiapan Natal dan Tahun Baru, pada Senin (18/12/2023) bertempat di Aula Setda, Cintakarya, Kecamatan Parigi.

Sebagai daerah tujuan wisata tentu saja kenyamanan, keamanan para pengunjung menjadi prioritas utama.

Untuk itu rakor ini menjadi hal penting dalam gelaran setiap tahunnya. Apalagi libur nataru tahun ini dibarengi dengan libur anak sekolah juga pasca pandemi Covid-19

Rakor tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata, kemudian dihadiri Wakil bupati Pangandaran H. Ujang Endin Indrawan, Forkopimda, serta para pejabat terkait lainya.

Menurut Bupati Jeje, rakor ini merupakan persiapan awal dari kegiatan nataru.

“Hari ini kita rapat koordinasi persiapan natal dan tahun baru 2023. Biasanya rangkaiannya panjang apalagi pada tahun ini bertepatan dengan liburan anak sekolah,” ujar Bupati mengawali sambutannya.

Pada libur kali ini, katanya, terdapat pergerakan wisatawan yang terus meningkat setiap harinya.

“Saya lihat pergerakan kunjungan dari kemarin saya pantau, terus naik, saya kira akan padat melebih dari tahun tahun sebelumnya,” tuturnya.

Maka, menurut Bupati, perlu kesiapan yang matang untuk menyambut nataru 2023 ini.

Tentu hal ini perlu kesiapan, perlu pengamanan, menyambut umat nasrani melaksanakan ibadah natalnya menjadi kewajiban kita agar umat bisa melaksanakan ibadahnya dengan baik.

“Kemudian juga menjadi kewajiban menyambut wisatawan yang datang ke Pangandaran baik dari lalulintas, ketertiban, keamanan, kenyamanan, ketersedian pangan untuk itu kita melaksanakan Rapat koordinasikan hari ini,” pungkasnya. (Deni Rudini/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakPernyataan “Etik Ndasmu” oleh Prabowo Cerminkan Ambisi Kekuasaan Halalkan Segala Cara
Artikulli tjetërRuas Jalan Entrong – Kalijati Banjaranyar Ciamis Segera Dibangun Awal Tahun 2024