Kapolres Banjar, AKBP Bayu Catur Prabowo keliling kota Banjar bersama 11 anggota purnawirawan naik motor scooter. Foto/Hermanto.PasumdanNews.com

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM – Kapolres Banjar, AKBP Bayu Catur Prabowo ajak 11 purnawirawan jalan-jalan keliling Kota Banjar, Jawa Barat, Selasa (7/11/2023).

Hal itu AKBP Bayu lakukan sebagai bentuk penghargaan terhadap anggotanya yang telah memasuki masa purnabakti.

Kegiatan diawali dengan acara “Paturay Tineung” di aula Presisi Mapolres Banjar.

Dalam acara tersebut, para Purnawirawan menyampaikan pesan dan kesan selama bertugas di Polres Banjar dengan diiringi rasa haru dan bangga.

Usai dari aula Presisi, acara dilanjutkan dengan tradisi pelepasan berupa pengalungan bunga dan Pedang Pora.

Dalam sambutannya, AKBP Bayu mengucapkan selamat memasuki masa purnabakti kepada 11 personel Polres Banjar dan mendoakan yang terbaik bagi mereka.

“Kita berawal dari masyarakat dan akan kembali ke masyarakat, apa yang kita gunakan tidak patut kita sombongkan karena suatu saat akan lepas kembali seragam kita, sehingga motto dari Polri pelindung pengayom masyarakat itu harus betul-betul kita laksanakan dengan baik,” ucapnya.

Selanjutnya, 11 Purnawirawan naik ke kendaraan Ranginang (Rame-rame Ngiring Senang) milik Pemkot Banjar dan dikawal oleh Kapolres beserta jajaran pejabat utama dengan naik Scooter berkeliling kota.

11 Personel Polres Banjar yang kini telah memasuki masa purnabakti diantaranya adalah AKBP (P) Muslim,S.H., AKP (P) Aa Juhara, Ipda (P) Asep Bubun J.

Kemudian, Iptu (P) Toto Darmanto, AKP (P) Eman Sutarman, Aiptu (P) Supono, Aiptu (P) Kusmawan, AKP (P) M. Taufik Mauludiana, S.IP., Ipda (P) Yasin, Ipda (P) Suprapto, dan Aiptu (P) Dedi Rahaedi. (Hermanto/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakLaga Persahabatan antar Klub, Alceo FC Padaherang Jaga Stamina Para Pemain
Artikulli tjetërPelaksanaan Kirab Pemilu Damai di Ciamis Menuai Banyak Kritik