Suasana Musdus di Dusun Cikeler Desa Pasirsalam, Kecamatan Mangunreja Kabupaten Tasikmalaya, sabtu (12/10)

PASUNDANNEWS.COM, TASIK – Dusun Cikeler, Desa Pasirsalam Kabupaten Tasikmalaya menyelenggarakan musyawarah Dusun (musdus). Dalam kegiatan ini dibahas berbagai usulan program pembangunan ditingkat kedusunan.

“Musdus ini dilakukan rutin setiap dua kali dalam setahun, pesertanya adalah para RT, RW, BPD yang masing-masing telah membawa hasil musyawarah ditingkat RT,” Kata Andi Hariyuda Plt. Kepala Dusun Cikeler.

Musdus berjalan lancar dan menghasilkan beberapa usulan pembangunan diantaranya pembangunan jalan kedusunan di RT 21 dan 23, jalan lingkungan dan MCK.

“Pembangunan yang diusulkan tergantung kebutuhan di masing-masing wilayah ke-RT-an. Hasil ini kita kawal ke Musyawarah tingkat Desa yang rencananya akan dilaksanakan di bulan November nanti,” tambahnya.

Momentum Musdus, menurut Ismail, Anggota BPD wilayah Cikeler, digunakan untuk ajang Evaluasi program yang sudah dilaksanakan, baik pembangunan fisik maupun program pembangunan sosial.

“Dibahas juga terkait Program PKH, BPNT, RTLH, BDT, serta administrasi masyarakat seperti penertiban KK dan KTP. Ini menjadi hal mendasar dalam mensukseskan Program Pemerintah, sehingga harus senantiasa di evaluasi,” Tandasnya.

Artikulli paraprakDeteksi Dini Penyakit Tidak Menular Melalui Pusbindu
Artikulli tjetërWagub Uu: Kolaborasi Pemrov dan Kemenag Dorong Suksesnya Jabar Juara Secara Bathin