Bupati Ciamis, Dr. H. Herdiat Sunarya. Foto/Istimewa

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Musda (Musyawarah Daerah) PPDI (Persatuan Perangkat Desa Indonesia) Kabupaten Ciamis tahun 2024 berlangsung pada Jum’at (26/1/2024) siang.

Kegiatan yang bertempat di Aula PKK Ciamis ini dihadiri oleh ratusan pengurus PPDI se-Kabupaten Ciamis.

Turut hadir Bupati Ciamis Dr. H. Herdiat Sunarya, Wakil Bupati Ciamis H. Yana D. Putra, Ketum PPDI, Ketum PPDI Provinsi Jawa Barat yang diwakili oleh Sekjen PPDI Provinsi Jawa Barat Dian Parda beserta tamu undangan lainnya.

Melalui Musda PPDI, kepengurusan masa bakti 2019-2024 telah resmi berakhir.

Dalam sambutannya, Bupati Ciamis mengatakan bahwa di balik kelayakan anggota dan prestasinya, keberadaan Organisasi PPDI Kabupaten Ciamis pada periode 2019-2024 mendapatkan apresiasi luar biasa.

“Saya ucapkan terimakasih dan apresiasi kepada pak Toto dan juga jajarannya yang telah membawa PPDI Kabupaten Ciamis begitu dihormati, disegani di Nusantara,” tegasnya.

Diketahui, musda kali ini panitia seleksi Pemilihan Ketua PPDI Kabupaten Ciamis telah menetapkan 3 orang calon ketua, ketiga calon tersebut yaitu, Ahmad Himawan (Mas Ahim), Jajang Budiana dan Dede Amar.

Mengenai hal tersebut Bupati Herdiat tidak mempermasalahkan siapapun yang akan meneruskan kepemimpinan PPDI periode 2024-2029.

“Bagi kami, siapapun yang terpilih untuk meneruskan kepengurusan PPDI Kabupaten Ciamis nantinya, kami tidak mempermasalahkan karena yang terpenting adalah tujuannya untuk menuju hal yang lebih baik,”, ujarnya.

Ia pun menjelaskan bahwa musda dalam organisasi apapun tujuannya adalah mensejahterakan atau mengayomi para anggotanya.

Apalagi PPDI yang mana banyak sekali membutuhkan kerja keras dengan banyaknya tugas yang harus diemban. Hal ini
menjadi cita-cita seluruh anggota PPDI dalam mewujudkannya.

“Insya Allah amanah dari teman-teman PPDI akan kita laksanakan dengan sebaik-baiknya, PPDI adalah organisasi yang besar yang ada di seluruh nusantara, persatuan, kesatuan adalah hal yang paling utama,” katanya.

Ia juga turut bersyukur, selama ini secara internal tidak ada individualisme dalam PPDI.

Sehingga pada kegiatan ini, pihaknya menitipkan agar PPDI untuk selalu tetap solid dan bersatu untuk melindungi, mengayomi dalam mensejahterakan anggotanya.

“Tentunya ini akan berpengaruh juga dalam melayani masyarakat desanya masing-masing,” tegasnya. (Herdi/PasundanNews.com)