BERITA JABAR, PASUNDANNEWS.COM – Muscab (Musyawarah Cabang) Partai tahap II Provinsi Demokrat Jawa Barat telah selesai dilaksanakan pada Kamis (16/6/2022).

Muscab yang berlangsung di Hotel Grand Preanger Bandung itu diikuti sebanyak 14 Pengurus Cabang di Jawa Barat.

Ketua Pelaksana Muscab Serentak, Andi Zabidi mengatakan bahwa Muscab serentak telah merampungkan semua proses yang digelar selama dua hari.

“Semua DPC telah selesai prosesnya, mulai dari penyampaian laporan pertanggungjawaban hingga pendaftaran bakal calon,” kata Andi Zabidi

Andi Zabidi menegaskan, jika pelaksanaan Muscab tahap dua berjalan lancar dan tidak ada kendala apapun.

Andi Zabidi yang juga menjabat sebagai Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD Demokrat Jawa Barat itu akan segera melaporkan seluruh hasil Muscab kepada DPP di Jakarta.

“Setelah itu kita tinggal menunggu jadwal tahapan selanjutnya, yakni uji kelayakan bagi para calon ketua DPC,” katanya.

Menanggapi hal itu, Ketua DPD Demokrat Jawa Barat, Anton Sukartono Suratto mengaku bersyukur dan bahagia.

Pasalnya, meskipun ada penggalangan massa ke arena Muscab, namun kelancaran seluruh proses kegiatan adalah hal yang positif.

“Ini adalah kabar baik dan menjadi pertanda DPD Demokrat Jabar semakin solid,” tegas Anton.

Sebelumnya Anton, menjelaskan, kegiatan Muscab tahap dua merupakan lanjutan dari musda tahap satu yang telah digelar pada 20 Mei 2022 lalu.

“Jadi ini adalah Musda lanjutan gelombang kedua yang dimulai sejak kemarin dan akan berakhir hari ini. Ada 14 cabang DPC yang ikut pada gelombang kedua ini,” kata Anton.

Lebih lanjut Anton menjelaskan, yang telah memenuhi syarat tidak secara otomatis bisa dipilih menjadi ketua DPC, melainkan harus melewati tahapan uji kelayakan.

“Di tahapan fit and proper test itu akan ada adu otak. Dan siapa yang bisa meyakinkan tim lima, maka itu yang akan dipilih jadi ketua DPC,” jelasnya.

Adapun Tim Lima tersebut kata Anton, adalah Ketua Umum Partai Demokrat, sekjen DPP, Kepala BPOKK DPP, ketua DPD Jabar dan Sekretaris DPD Jabar.

Anton pun berharap musyawarah berharap bisa berlangsung secara demokratis dan bisa diterima semua pihak.

“Siapapun yang terpilih maka itu adalah yang terbaik untuk Partai Demokrat” tegasnya.

Aadapun ke 14 DPC yang ikut pada Muscab tahap dua antara lain, DPC Kabupaten Karawang, Kota Depok, Kota Bandung, Kota Banjar, Kabupaten Purwakarta, Kabupaten Subang.

Kemudian DPC Kabupaten Majalengka, Kabupaten Sukabumi, Kabupaten Kuningan, Kabupaten Cianjur, Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, Kota Bogor dan Kota Crebon.

Artikel sebelumyaSMK Al-Ikhlas Susuru Ciamis Ikut Meriahkan Expo Pendidikan Tahun 2022
Artikel berikutnyaMomentum Hari Jadi Ciamis ke 380, Dishub Gelar Uji Emisi Gratis Kendaraan