Muscab (Musyawarah Cabang) ke-IX Pemuda Pancasila Kabupaten Ciamis. Foto/Hendri.PasundanNews.com

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – MPC (Majelis Pimpinan Cabang) Pemuda Pancasila Kabupaten Ciamis menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) ke-IX, Selasa (21/2/2023).

Seluruh Pimpinan Anak Cabang atau PAC se Kabupaten Ciamis mengikuti Muscab yang berlangsung di Gedung Golkar Ciamis tersebut.

Wakil Bupati Ciamis, Yana D Putra hadir dan membuka secara langsung kegiatan Muscab yang disaksikan oleh seluruh anggota Pemuda Pancasila Kabupaten Ciamis.

Dalam sambutannya, Yana pun menyampaikan apresiasi kepada organisasi masyarakat yang berdiri sejak akhir dekade 1950an itu.

“Saya atas nama pribadi dan pemerintan menyampaikan apresiasi kepada Pemuda Pancasila Ciamis. Semoga Muscab ini mendapatkan hasil dan putusan terbaik,” ucap Yana.

Baca Juga : Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW, Wabup Yana: Momen Tingkatkan Kualitas Shalat

Diketahui, pada Muscab tersebut, Dani Hendraningrat, SH kembali terpilih secara aklamasi menjadi Ketua MPC Pemuda Pancalisa Ciamis untuk periode 2023 – 2027.

Karena hasil dari tahapan seleksi calon ketua hanya Dani yang mencalonkan diri dan lolos secara administrasi dan tetapkan sebagai ketua.

Yana pun mengucapkan selamat kepada Dani Hendra, dan mendoakan semoga kembali mendapatkan tim yang solid seperti periode sebelumnya.

Ia juga mengapresiasi kepemimpinan Dani Hendra yang sukses membawa organisasi yang selalu peka terhadap persoalan masyarakat dengan pondasi soliditas dan solidaritas anggota.

“Muscab ini membuktikan bahwa roda organisasi Kang Dani hidup dan bisa berjalan sangat baik,” tegasnya.

Yana pun berharap jalinan kerjasama dengan Pemda Ciamis bisa tetap berjalan terus dengan baik.

“Besar harapan kami PP Ciamis bisa menjadi tauladan bagi masyarakat dalam menerapkan nilai-nilai Pancasila,” tutupnya.

Sementara itu, Ketua MPW Pemuda Pancasila Jabar, H Dian Rahadian mengapresiasi atas kekompakan anggota Pemuda Pancasila Ciamis.

Selain itu, PP Ciamis juga melakukan kerja organisasi dengan selalu mengedepankan sinergitas sengan semua pihak termasuk Pemkab Ciamis.

“Saya juga mengapresiasi atas perhatian dan sinergi yang terus terjalin dengan Pemkab Ciamis,” ucap Dian.

Dian menjelaskan, bahwa dalam Muscab tersebut terdapat 3 agenda yang akan laksanakan.

Pertama, yaitu pelaporan program kerja periode sebelumnya dan merancang program kerja untuk periode yang akan datang,

“Yang terakhir adalah pemilihan ketua untuk periode selanjutnya. Semoga PP Ciamis tetap solid dan terus memberikan manfaat untuk masyarakat ” ungkapnya. (Herdi/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakIsra Mi’raj Nabi Muhammad SAW, Wabup Yana: Momen Tingkatkan Kualitas Shalat
Artikulli tjetërPemkab Ciamis Bangun Rumah Pompa, Antisipasi Banjir dan Tingkatkan Produktifitas Pertanian