Rapat kerja daerah (Rakerda) MUI Kabupaten Ciamis periode 2022-2027 di Aula STIKes Muhammadiyah Ciamis. Foto/Istimewa

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – MUI Kabupaten Ciamis periode 2022-2027 adakan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) di Aula STIKes Muhammadiyah Ciamis, Senin (14/11/2022).

Ketua DPD MUI Ciamis, KH Saeful Uyun mengatakan kegiatan Rakerda ini sebagai bentuk ikhtiar dalam membangun Ciamis menjadi Kabupaten yang berkah.

“Rakerda ini merupakan kewajiban dan amanah untuk menghasilkan program terbaik serta mendukung apa yang menjadi visi misi Kabupaten Ciamis,” ucapnya.

Tentunya, Ketua MUI Ciamis berharap program-program yang akan dirumuskan nanti dapat betul-betul terukur.

Serta dapat direalisasikan sesuai dengan kesanggupan dan kemampuan setiap personalia pengurus.

“Terimakasih kepada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan ini. Semoga rakerda ini dapat terlaksana dengan lancar,” harapnya.

Sementara itu, turut hadir Bupati Ciamis Herdiat Sunarya sekaligus membuka acara secara resmi.

Dalam sambutannya, Herdiat menyampaikan bahwa kunci utama suksesnya sebuah organisasi adalah kebersamaan dan kesatuan pengurusnya.

Ia menuturkan dengan kebersamaan tersebut diharapkan dapat menggerakkan dan mengajak umat di Tatar Galuh Kabupaten Ciamis ke arah yang lebih baik.

“Tentu yang paling utama adalah kebersamaan dan kesatuan. Apabila sudah tercipta tentu bapak ibu yang tergabung dalam MUI ini dapat menggerakkan dan mengajak umat ke arah yang lebih baik,” tuturnya.

Selain itu, Herdiat pun mengaku bahagia melihat komposisi yang tergabung dalam kepengurusan MUI.

Pasalnya kepengurusan telah mengakomodir semua Ormas Islam di Kabupaten Ciamis.

“Bahagia sekali melihat komposisi yang ada, tergabung dari berbagai elemen, yang paling utama semua Ormas Islam yang ada di Ciamis. Semuanya terakomodir dalam wadah MUI Ciamis,” ungkapnya.

Herdiat pun mengapresiasi solidnya pengurus MUI periode saat ini. Ia berpesan untuk selalu memberikan kebermanfaatan.

“Intinya kami reug-reug. Insha Allah akan membawa manfaat bagi seluruh umat di Kabupaten Ciamis,” imbuhnya.

Terakhir, Herdiat berharap dari kegiatan Rakerda ini dapat benar-benar menghasilkan keputusan dan rekomendasi terbaik bagi seluruh warga masyarakat Ciamis.

“Selamat melaksanakan Rakerda. Mudah-mudahan dapat menghasilkan keputusan serta rekomendasi yang bisa digunakan dan dipedomani oleh seluruh masyarakat di tatar Galuh Ciamis,” tandasnya.(Herdi/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakDiduga Akibat Tungku Memasak, Puluhan Rumah di Perkampungan Cipanas Cianjur Hangus Terbakar 
Artikulli tjetërBanjir di Cidolog Ciamis Sebabkan Jembatan Terputus, Partai Demokrat Bantu Warga Terdampak