Insiden kebakaran terjadi di Kampung Tugaran Desa Sindanglaya Kecamatan Cipanas Kabupaten Cianjur. Foto/Farhan.PasundanNews.com

BERITA CIANJUR, PASUNDANNEWS.COM- Warga Kampung Tugaran Desa Sindanglaya Kecamatan Cipanas Kabupaten Cianjur, digegerkan dengan insiden kebakaran di perkampungan padat penduduk, Minggu (13/11/2022).

Diketahui sebanyak 16 rumah di padat penduduk ludes terbakar. Selain itu terdapat dua unit motor dan surat-surat milik warga rusak akibat terbakar api.

Anggota Rescue Damkar Cianjur, Ade Risyan mengatakan, tiga unit mobil pemadam kebakaran di turunkan ke lokasi kejadian untuk memadamkan api.

“Setelah hampir tiga jam petugas dibantu warga untuk proses pemadaman, akhirnya api dapat dipadamkan 4 jam kemudian,” katanya.

Ade menyebutkan,  untuk penyebab kebakaran pihaknya belum bisa memastikan, namun dugaan sementara berasal dari tungku dapur rumah warga.

“Kami tidak bisa menyimpulkan penyebab kebakarannya dari mana, kta serahkan kepada pihak yang berwenang,” ungkapnya.

Peltu Subarna Babinsa Sindanglaya mengatakan, berdasarkan keterangan sejumlah warga, api diduga berasal dari tungku seorang warga yang tengah memasak air.

“Beruntung sempat diketahui seorang warga dan teriak meminta tolong. Sejumlah warga pun berdatangan dan berusaha memadamkan api dengan alat seadanya, lalu memanggil Damkar,” ucapnya.

Sementara itu salah seorang warga Cipanas, Restu mengatakan, kejadian itu memang belum diketahui secara pasti penyebabnya.

Namun setelah diketahui kobaran api di lokasi, warga segera berupaya memadamkan api dengan alat seadanya.

“Warga sekitar sempat melakukan upaya pemadaman setelah api berkobar. Namun tak bisa secara maksimal, hingga segera menghubungi pemadam kebakaran,” ujarnya.

Akibat peristiwa yang sempat menggegerkan warga sekitar itu, pemilik rumah mengalami kerugian yang sampai saat ini masih belum bisa dipastikan.

“Jadi menurut informasi dari warga lain bangunan yang terbakar itu mencapai sepuluh rumah. Tapi itu juga belum diketahui pasti,” tandasnya. (Farhaan/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakCabor Tenis Meja Ciamis Sumbang Medali Emas di Porprov XIV Jabar 2022
Artikulli tjetërMUI Kabupaten Ciamis Periode 2022-2027 Adakan Rapat Kerja Daerah