Hj. Hakimah, S.Pd. Foto/Istimewa

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Menuju Pemilu (Pemilihan Umum) tahun 2024 Srikandi Demokrat Kabupaten Ciamis menggalakkan konsolidasi.

Dalam hal ini, Ketua Solidaritas Kaum Perempuan Indonesia (Srikandi) Demokrat Kabupaten Ciamis, Hakimah mengatakan akan memperkuat gerakan perempuan untuk memenangkan partainya di Pemilu 2024.

Hal tersebut disampaikan saat pelantikan kepengurusan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten/kota se-Jawa Barat di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor pada Sabtu (19/11/2022) kemarin.

Menurut Hakimah, dengan dilantiknya kepengurusan 27 DPC se-Jawa Barat tak terkecuali Ciamis ini, merupakan langkah kongkrit untuk semakin maksimal memanaskan mesin Partai menjelang Pemilu 2024 nanti.

Saat ini, katanya, sesuai dikatakan AHY dalam survei mencatat bahwa Partai Demokrat berada di posisi ke tiga. Posisi tersebut mengalahkan beberapa Partai Besar lainnya.

“Namun itu jangan membuat terlena, kita harus terus melangkah untuk terus memaksimalkan mesin Partai Demokrat agar semua harapan kita terkait perubahan dan perbaikan bisa tercapai,” kata Hakimah saat dihubungi media, Minggu (20/11/2022).

Menuju Pemilu 2024 Pengukuhan Srikandi Menjadi Sumber Kekuatan Partai

Menuju Pemilu 2024 ini pun, dalam momentum dikukuhkannya organisasi perempuan di bawah Partai Demokrat yakni Srikandi Demokrat, merupakan sumber kekuatan baru untuk Partai Demokrat.

Sesuai arahan Ketua Srikandi Demokrat Annisa Pohan, imbuh Hakimah, organisasi ini bukan bagian dari sayap partai, kepengurusannya pun tidak ditentukan dengan pemilihan suara.

“Maka Srikandi Demokrat juga tidak punya hak suara dalam proses-proses penentuan kebijakan partai,” katanya.

Akan tetapi Srikandi Demokrat ini merupakan wadah gerakan perempuan progresif dan inklusif untuk memajukan dan memberdayakan kaum perempuan.

“Dan kita ketahui pemilih terbanyak di negeri ini di dominasi oleh perempuan, maka perempuan disini harus memiliki wadah agar bisa mewujudkan sebuah perubahan dan perbaikan negeri ini,” ujarnya.

Srikandi Demokrat pun diharapkan dapat berperan aktif. Hakimah juga menyebut, setelah dilantiknya kepengurusan DPC Kabupaten/Kota se-Jawa Barat mendorong dan mengajak para kader Srikandi untuk memaksimalkan program kerjanya yang selama ini sudah berjalan.

“Kami akan terus melangkah dan memaksimalkan program kerja kami baik itu dalam pembagian bantuan terhadap masyarakat kurang mampu, membantu korban bencana dan lain sebagainya,” tuturnya.

Hakimah juga berencana ke depannya untuk di wilayah Ciamis, Srikandi Demokrat akan lebih diperkuat dengan gerakan Jum’at berkah.

Dimana dalam setiap kegiatan-kegiatan Srikandi Demokrat seperti yang direncanakan tadi bisa menampung aspirasi-aspirasi kaum perempuan.

Agar bisa menjadi hal dasar Partai Demokrat melangkah untuk mewujudkan perubahan dan perbaikan.

“Karena emak-emak disini memiliki keinginan yang sama merubah dan memperbaiki keadaan negeri yang dinilai saat ini kurang baik terutama bagi kaum emak-emak,” kata dia.

Dengan begitu, dalam hal ini Srikandi Demokrat bersih kukuh mewadahi dan mengajak kaum perempuan untuk bersama-sama berjuang mewujudkan itu semua.(Herdi/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakResmi Dilantik, DPC Demokrat Ciamis Langsung Tancap Gas.
Artikulli tjetërAnies Baswedan Hadir di Ciamis, Ikuti Acara Jalan Sehat HUT Nasdem ke-11 Tahun