Persatuan Catur Seluruh Indonesia (PERCASI) Kabupaten Ciamis gelar turnamen Catur, ikut meriahkan Hari Jadi Ciamis yang ke 380. Foto/Istimewa

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Menuju hari jadi Kabupaten Ciamis yang ke-380, Percasi (Persatuan Catur Seluruh Indonesia) ikut meriahkan dengan menggelar lomba catur.

Lomba tersebut dilaksanakan dengan 2 event turnamen tingkat SKPD dan tingkat nasional merebutkan Bupati Cup, Jum’at (03/06/2022).

Sekretaris Pengurus Percasi Kabupaten Ciamis, Hardedi Suharto mengatakan kegiatan turnamen meliputi berbagai kategori.

”Ada 2 event turnamen catur yang akan kita selenggarakan. Diantaranya event turnamen tingkat SKPD dan lembaga pemerintah daerah se-Kabupaten Ciamis yang akan diselenggarakan mulai tanggal 16 juni 2022,” tuturnya.

Sedangkan untuk Bupati Cup, lanjutnya, sekup nasional akan menyelenggarakan catur non master sekaligus mengundang mulai dari tingkatan SD, SLTP, dan SLTA se-Kabupaten Ciamis di daerah Panjalu.

“Ya, itu juga sekaligus mempromosikan salah satu destinasi wisata yang ada di Kabupaten Ciamis yaitu situ panjalu tepatnya akan diselenggarakan di taman Boros Ngora Panjalu,” imbuhnya

Terakhir, Hardedi menginformasikan akan ada 100 kuota yang akan disediakan.

“Ada dispensasi untuk warga Kabupaten Ciamis yang gemar bermain catur. Total hadiah yang dipersiapkan adalah sebesar Rp. 25.700.000,” tutupnya.(Herdi/PasundanNews.com)

Artikel sebelumyaEril Putra Gubernur Jabar Masih Belum Ditemukan, Pemkab Ciamis Gelar Do’a Bersama
Artikel berikutnyaAHY Disambut Akrab Anies Baswedan di Sirkuit Formula E Ancol Jakarta