Foto/Istimewa

PASUNDANNEWS.COM – Persebaya Surabaya berhasil mengamankan poin penuh ketika menghadapi Persita Tangerang pada pekan kedua BRI Liga 1 2022/2023.

Laga berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo dan berakhir dengan skor 2-0, Senin (1/8/2022) malam.

Dua gol kemenangan Persebaya dicetak oleh Sho Yamamoto dan Rizky Ridho.

Keduanya membobol gawang Persita Tangerang pada menit 23′ dan 57′.

Hasil tersebut sangat disyukuri oleh pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, sebagaimana mengutip laman Bolanet, Selasa (2/8/2022).

Pasalnya, kemenangan itu bisa menjadi modal yang bagus untuk mengarungi laga-laga selanjutnya.

“Alhamdulillah ini tadi kami menang 2-0 dan anak-anak main menurut saya cukup bagus,” kata Aji Santoso dalam sesi jumpa pers usai laga, Senin (1/8/2022).

“Mudah-mudahan ini bisa menjadikan modal untuk pertandingan ke depan karena kami masih banyak pertandingan,” sambungnya.

Mentalitas Kunci Kemenangan

Menurut Aji, kemenangan Persebaya tidak lepas dari mentalitas pemainnya yang mampu bangkit setelah kekalahan di laga pertama.

Mereka juga mampu menjadikan tekanan sebagai motivasi.

“Saya sampaikan kepada pemain, jadikan tekanan itu di rumah untuk menjadi motivasi,” tambahnya.

“Dan ini terbukti, tekanan jadi motivasi dan anak-anak bermain sangat kompak. Fighting spiritnya luar biasa dan alhamdulilah hasilnya bisa poin tiga,” tegasnya.

Evaluasi Pertandingan

Akan tetapi, Aji tetap akan melakukan sejumlah pembenahan dari pertandingan melawan Persita Tangerang. Evaluasi akan dilakukan secara menyeluruh di semua lini.

“Di babak pertama tadi ada pemain belakang masih sedikit ceroboh satu lawan satu,” lanjut pelatih asal Malang tersebut.

“Saya akan benahi finishing, terutama pemain depan karena tadi si Dani tadi mengirimkan umpan yang sangat bagus seharusnya jadi gol tapi headingnya kurang sempurna,” papar Aji.

Sementara itu, bek sekaligus kapten Persebaya, Rizky Ridho mengatakan bahwa kemenangan atas Persita sangat penting karena jadi modal buat ia dan rekan-rekannya.

“Ini semua berkat kerja keras pelatih, teman-teman di lapangan, alhamdulilah kami diberi kemenangan,” jelas Ridho.

“Ini sangat penting karena di laga pertama kami menderita kekalahan, ini merupakan modal yang berharga untuk kami melangkah selanjutnya,” tandasnya.(Herdi/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakPuasa Bulan Muharram 1444 H, Berikut Daftar dan Jadwalnya
Artikulli tjetërAnsan Greeners 3-0 Jeonnam Dragons, Asnawi Cetak Gol