Asnawi Mangkualam Bahar. Foto/Istimewa

PASUNDANNEWS.COM – Ansan Greeners meremukkan Jeonnam Dragons 3-0 dalam lanjutan kompetisi K-League 2 2022, Minggu (31/7/2022) lalu.

Pemain Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam Bahar pun ikut menyumbang satu gol, yakni gol pembuka.

Melansir Bolatimes, Selasa (2/8/2022), dalam pertandingan yang digelar di Ansan Wa Stadium itu, Asnawi diberi kepercayaan bermain sebagai starter.

Pemain berusia 22 tahun itu diplot sebagai bek kanan dan bermain penuh.

Kepercayaan yang diberikan pelatih Lim Jong-heon tak disia-siakan Asnawi.

Pada menit ke-59, Asnawi mencetak gol setelah berhasil mengecoh pemain belakang Jeongnam Dragons FC dengan tembakan kaki kanannya.

Gol Asnawi menghancurkan mental lawan sekaligus menjadi pembuka jalan bagi Ansan Greeners untuk meraih kemenangan.

Setelah itu, Ansan mencetak dua gol lagi melalui Thiago Henrique pada menit ke-68 dan 72.

Mental Lawan Hancur, Tak Bisa Bangkit

Pelatih Jeonnam Dragons, Lee Jang-kwan mengatakan bahwa gol pembuka yang dicetak Asnawi menjadi sumber kekalahan timnya dari Ansan Greeners.

Setelah gol Asnawi, permainan Jeonnam Dragons menjadi tak karuan.

“Pemain membuat kesalahan fatal. Mental mereka hancur karena gol pertama yang dicetak Asnawi,” kata Lee Jang-kwan seperti dikutip dari Sports-G.

Seharusnya, para pemain bangkit setelah gol tersebut. Saya juga mencoba memotivasi mereka,” imbuhnya.

Peran Penting Asnawi

Sementara itu, Pelatih Ansan Greeners, Lim Jong-heon tak kaget dengan ketajaman Asnawi. Menurut Lim Jong-heon, semua itu terjadi berkat pemulihan yang tepat dan motivasi yang baik terhadap Asnawi.

“Asnawi sangat kesulitan pada pertandingan melawan Gyeongnam. Akan tetapi, pada pertandingan ini, saya fokus ke pemulihan,” ucap Lim Jong-heon seperti dikutip Chosun.

“Hasilnya, dia bisa berperan di serangan dan efektif dalam mencetak gol,” ucap Lim Jong-heon.

Gol tersebut menjadi yang kedua dicetak Asnawi bersama Ansan Greeners di K-League 2 2022. Sebelumnya, Asnawi juga mencetak gol saat membantu Ansan Greeners mengalahkan Gimpo Citizens dengan skor 3-1 (23/7/2022).

Secara keseluruhan, Asnawi sudah mengemas 18 penampilan bersama Ansan Greeners FC pada musim ini. Asnawi juga sudah mencetak dua gol.

Ketajaman Asnawi Mangkualam berpengaruh kepada Ansan Greeners FC. Saat ini, Ansan Greeners berada di urutan ke-8 klasemen sementara K-League 2 2022.(Herdi/PasundanNews.com)

Artikel sebelumyaMentalitas Jadi Kunci Kemenangan, Persebaya Menang lawan Persita 2-0
Artikel berikutnyaBRI Liga 1: Persib dan Persija Dijatuhi Sanksi oleh Komdis PSSI, Akibat Penyalaan Suar