Koordinator Divisi Hukum Pencegahan Partisipasi Masyarakat dan Humas Bawaslu Kota Banjar, Wahidan saat memberikan pengarahan dalam Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif di Taman Kota Lapang Bhakti, Kota Banjar, Jawa Barat, Sabtu (28/10/2023). Foto/Hermanto.PasundanNews.com

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM – Menjelang Pemilu 2024, Bawaslu Kota Banjar terus melakukan sosialisasi pengawasan Partisipatif kepada masyarakat.

Kali ini, Bawaslu Kota Banjar mengajak para pengayuh becak Kota Banjar untuk mensukseskan Pemilu 2024 mendatang.

Kegiatan yang berlangsung di Taman Kota Lapang Bhakti Banjar Patroman ini diikuti oleh ratusan pengayuh becak dengan antusias, Sabtu (28/10/2023).

Mereka datang sambil membawa poster yang bertuliskan sukseskan Pemilu 2024.

Ada juga yang membawa poster bertuliskan Lawan Politisasi SARA, Hoaks, Money Politik serta ajakan melakukan pengawasan partisipatif.

Sampainya di Taman Kota, mereka mendengarkan sosialisasi dari narasumber dan komisioner Bawaslu Kota Banjar.

Kemudian lanjutkan dengan penandatanganan naskah MoU antara Paguyuban Pengayuh Becak dengan Bawaslu Kota Banjar.

Baca Juga : Bawaslu Kota Banjar Gelar Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif Bersama Anak Punk, WPS dan Waria

Baca Juga : Ini Alasan Bawaslu Kota Banjar Ajak Waria, Wanita Pekerja Seks dan Anak Punk Menjadi Pengawas Partisipatif 

Antusiasme Pengayuh Becak di Kota Banjar Mengikuti Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif 

Koordinator Divisi Hukum Pencegahan Partisipasi Masyarakat dan Humas Bawaslu Kota Banjar, Wahidan menjelaskan tujuan kegiatan tersebut.

Ia menyebutkan bahwa para pengayuh becak setiap harinya bertemu langsung dengan penumpang atau pelanggan.

Untuk itu, dengan mengajak para pengayuh becak akan turut mensyiarkan proses Pemilu yang Luber dan Jurdil kepada masyarakat.

“Mewujudkan Pemilu dengan partisipasi memilih dan pengawasan yang tinggi harus melibatkan berbagai unsur mulai dari penyelenggara, stakeholder dan yang paling penting oleh simpul-simpul masyarakat yang bersentuhan langsung dengan sesama pemilih di akar rumput,” ujarnya.

Wahidan menambahkan, pengayuh becak merupakan profesi yang mulia, karena secara langsung menerima hasil sesuai yang diusahakan.

Selian itu, para pengayuh becak ini juga menurutnya adalah seorang pekerja keras dan sangat bermanfaat untuk orang lain.

Oleh karena itu, ia mengajak para pengayuh becak untuk terus bersemangat dan turut serta ikut mengambil peran dalam penyelenggaraan Pemilu tahun 2024 mendatang.

“Semua masyarakat berstatus sama dalam Pemilu, berhak dipilih dan memilih, ikut andil mengawasi tahapan Pemilu, demi Pemilu yang berkualitas dan bermartabat,” pungkasnya. (Hermanto/PasundanNews.com).

Artikulli paraprakBelasan Pelajar di Kota Banjar Jatuh Pingsan Saat Upacara Hari Sumpah Pemuda
Artikulli tjetërSumpah Pemuda 28 Oktober, Ketua DPD AMPI Ciamis Tegaskan Pentingnya Pemuda Terus Berinovasi