Foto/Istimewa

BERITA OLAH RAGA, PASUNDANNEWS.COM – Timnas Indonesia U-16 saat ini tengah menanti siapa yang akan menjadi lawannya di babak semifinal.

Ketika grup C yang diisi Malaysia, Myanmar, Kamboja, dan Australia akan menjalani partai terakhir.

Skuad Garuda Muda kini telah memastikan satu tempat di semifinal, usai menumbangkan Vietnam di laga terakhir grup A, pada Sabtu (6/8/2022) lalu.

Kemenangan 2-1 atas Vietnam itu cukup untuk membuat Timnas Indonesia U-16 keluar sebagai juara grup A dengan perolehan 9 poin.

Mengutip Bolatimes, Senin (8/8/2022), berdasarkan aturan AFF, Timnas Indonesia U-16 yang berstatus juara grup A akan berhadapan dengan juara grup C di babak semifinal.

Hingga saat ini belum diketahui siapa yang akan menjadi kandidat kuat lawan Timnas Indonesia U-16 di babak semifinal nanti.

Pasalnya, tiga tim di grup C yakni Malaysia, Myanmar, dan Kamboja masih berpeluang besar lolos mengingat ketiganya punya poin yang berbeda tipis.

Malaysia yang duduk di puncak klasemen sementara grup C, mengantongi 4 poin, yang disusul oleh Laos dengan 4 poin dan Kamboja dengan 3 poin.

Alhasil, laga terakhir grup C akan menjadi laga penentuan, siapakah yang akan lolos ke babak semifinal dari tiga grup tersebut.

Dari tiga tim tersebut, grup C berpeluang besar mengirimkan dua wakil, yakni sang juara grup dan Runner Up nya.

Pasalnya, Malaysia dan Myanmar yang ada di grup C, berpeluang mengungguli perolehan poin Vietnam, yang saat ini berstatus Runner Up grup terbaik dalam klasemen mini.

Sehingga, jika dua tim itu bisa meraih tiga poin di laga terakhir, maka grup C bisa saja mengirimkan dua wakilnya ke babak semifinal.

Berikut jadwal Piala AFF U-16 2022 hari ini, Senin (8/8/2022), yang akan menentukan siapa nantinya calon lawan Timnas Indonesia U-16 di semifinal.

Pukul 15.00 WIB – Myanmar vs Kamboja (Stadion Sultan Agung, Bantul)
Pukul 15.00 WIB – Malaysia vs Australia (Stadion Maguwoharjo, Sleman)

Klasemen Grup C:

1. Malaysia (+3 gol) (4 poin)
2. Myanmar (+1 gol) (4 poin)
3. Kamboja (-1 gol) (3 poin)
4. Australia (-3 gol) (0 poin)

(Herdi/PasundanNews.com)

Artikel sebelumyaMobil Pikap Masuk Jurang di Ciamis, 8 Penumpang Tewas
Artikel berikutnyaHari Kucing Sedunia 8 Agustus, Berikut Seajrah dan Twibbonnya