Foto.Hendry/Pasundannews.com

PASUNDANNEWS.COM, CIAMIS – Dompet Qur’an Indonesia (DQ) melalui Sumberdaya Manusia Program Keluarga Harapan (SDM-PKH), Kecamatan Panjalu, Kabupaten Ciamis memberikan bantuan berupa uang tunai kepada Imas Sri Lesmana seorang gadis pengidap penyakit panckreas warga Dusun Ciomaslandeuh, Desa Ciomas, Selasa (21/4/2020).

Imas yang sebelumnya mendapat perawatan intensif di RSUD dokter Soekarjo Tasikmalaya kini berangsur membaik dan mulai bisa beraktifitas kembali.

Namun, Imas dan keluarga masih membutuhkan biaya jalan untuk menjalani checkup/pemeriksaan secara rutin.

Petugas pendamping PKH Kecamatan Panjalu, Yayat Syarif Hidayatullah mengatakan, pihaknya diberi amanah memberikan bantuan berupa uang tunai dari Dompet Qur’an Indonesia sebesar 2,1 juta untuk biaya kesehatan Imas.

“Kami dari SDM-PKH Panjalu diberi amanah memberikan bantuan berupa uang dari Dompet Qur’an Indonesia untuk biaya kesehatan Imas. Walaupun sudah ada perkembangan baik, namun Imas harus menjalani checkup secara rutin, dan tentu hal itu membutuhkan biaya” kata Yayat.

Entis (45), orang tua Imas mengungkapkan, dirinya merasa senang banyak orang yang membantu untuk kesembuhan anaknya.

“Bersyukur kepada Allah Swt. banyak yang membantu untuk kesembuhan anak saya, terimakasih atas bantuan dompet qur’an indonesia, juga terimakasih bapa-bapa dari PKH dan pemerintah desa” ucap Entis.

Kepala Desa Ciomas, Yoyo Wahyono mengapresiasi kepada SDM-PKH dan mengucapkan terimakasih kepada Dompet Qur’an Indonesia yang telah membantu biaya kesehatan warganya.

“Atas nama pemerintah desa kami mengucapkan terimakasih banyak kepada petugas PKH dan dompet qur’an indonesia yang telah membantu untuk kesehatan Imas. Semoga Allah Swt membalas atas kebaikan kita semua. Aminn” tukasnya. (Hen/Pasundannews.com)

Artikulli paraprakBEM UMMI : Masyarakat Harus Beli Produk UMKM Tekstil lokal Ditengah Pandemi 
Artikulli tjetërPWI Peduli Ciamis Salurkan Bantuan Sembako dan Penunjang Kesehatan Kepada Warga Terdampak Covid-19