Mantap, Warga Ciandam Gotong Royong Bantu Giat TMMD Kodim 0608
Mantap, Warga Ciandam Gotong Royong Bantu Giat TMMD Kodim 0608

Cianjur, Pasundannews – Nampak suasana penuh keakraban dan keharmonisan terjalin antar personil TNI dan masyarakat di hari ke dua. Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 111 di Desa Ciandam, Kecamatan Mande, Kabupaten Cianjur, Rabu (16/6/2021).

Hal tersebut terlihat saat ratusan prajurit dan masyarakat melakukan pengecoran jalan beton di wilayah tersebut.

Di sela- sela waktu istirahat dalam membantu peningkatan jalan di manfaatkan sejumlah anggota Satgas TMMD untuk berkumpul dengan warga yang ikut kerja bakti baik. Mulai dari orang tua ataupun anak-anak mereka begitu akrab dan harmonis.

Salah seorang warga, Wahyu (45) mengaku, program TMMD yang di laksanakan di Desa Ciandam sangat tunggu warga. Sehingga masyarakat sangat antusias membantu anggota Satgas TMMD yang sedang bekerja walaupun dengan alat seadanya.

“Kami juga senang anggota TNI dekat dengan warga, sering memberikan masukan untuk kemajuan dan perkembangan kampung kami,” ujarnya.

Peran aktif TNI dalam program TMMD ini merupakan hal yang sangat positif di karenakan untuk kemajuan infrastruktur, agar perekonomian warga meningkat dengan jalan yang bagus dapat mempermudah masyarakat membawa hasil pertanian untuk di jual keluar.

“Mengingat fasilitas penunjang perekonomian warga terutama jalan menuju desa yang selama ini digunakan memang  sudah rusak,” ungkap Dandim 0608/Cianjur, Letkol Kav Ricky Arinuryadi, yang juga sebagai Dansatgas TMMD ke 111.

*Farhaan*

Artikulli paraprakPemkab Cianjur Imbau Warganya tidak ke Wilayah Bandung Raya
Artikulli tjetërPisah Sambut Kapolres, Bupati Ciamis Harapkan Sinergitas Berjalan dengan Baik