Poto: cbssport
BANDUNG, PASUNDANNEWS – Manchester City berhasil memetik kemenangan atas Porto dengan skor 3-1 pada matchday 1 Grup C Liga Champions 2020/21, Etihad Stadium, Kamis (22/10/2020) dini hari WIB.
Porto tampil tangguh, tapi Man City masih terlalu kuat.Porto mencetak gol terlebih dahulu melalui aksi solo Luis Diaz di menit ke-14, tapi keunggulan tak bertahan lama, Sergio Aguero mencetak gol dari titik putih untuk menyamakan kedudukan di menit ke-20.
Man City kemudian mencetak dua gol lagi di babak kedua, masing-masing dari Ilkay Gundogan (65′) dan Ferran Torres (73′)Hasil ini mengantar Man City ke puncak klasemen sementara Grup C dengan 3 poin, mereka unggul selisih gol dari Olympiacos yang di partai lain berhasil mengalahkan Marseille.
Baca Juga : Simak Hasil Pertandingan Liga Champions Kamis 22 Oktober 2020
Babak pertama
Pertandingan dimulai dengan dominasi Man City. Pasukan Pep Guardiola ini langsung mendominasi penguasaan bola, menekan tim tamu pada 10 menit pertama.
Man City boleh dominan, tapi Porto tampak berbahaya dalam serangan balik. Terbukti, justru tim tamu yang unggul terlebih dahulu di menit ke-14.
Luis Diaz menyuguhkan aksi solo impresif, berlari dari sisi kiri, melewati banyak pemain Man City untuk tiba di sisi kanan kotak penalti. Dia lalu melepas tembakan mendatar tepat ke pojok tiang jauh Ederson, Man City 0-1 Porto.
Keunggulan Porto hanya bertahan sejenak. Di menit ke-17, Pepe membuat kesalahan fatal dengan menjatuhkan Sterling di kotak terlarang, wasit menunjuk titik putih.
Sergio Aguero maju sebagai algojo dan mengirim bola ke sudut kiri bawah untuk menaklukkan Marchesin. Man City 1-1 Porto.
Skor 1-1 membuat pertandingan kian terbuka, Man City semakin percaya diri menyerang, Porto pun melihat celah serangan balik.
Biar begitu, tidak banyak peluang tercipta hingga akhir babak pertama. Skor 1-1 mengantar para pemain ke ruang ganti.
Babak kedua
Pertandingan babak kedua, Man City masih menjaga pola yang sama. 10 menit pertama babak kedua didominasi tim tuan rumah, Porto dipaksa menunggu kesempatan serangan balik.Porto tidak banyak mendapatkan kesempatan membawa bola. Man City terus mengurung hingga menit ke-60.Menit ke-65, Man City sukses mencetak gol kedua. Kali ini lewat tendangan bebas, Gundogan melepas eksekusi sempurna untuk menaklukkan Marchesin. Man City 2-1 Porto.
Man City akhirnya memberikan pukulan telak dengan gol ketiga. Kali ini gol dicetak oleh pemain pengganti yang baru 5 menit masuk ke lapangan, Ferran Torres.Torres membuat kombinasi apik satu-dua dengan Foden, tiba di sisi kiri kotak penalti, dan bebas mengirim bola ke sudut kanan atas. Man City 3-1 Porto di menit ke-73.
Memasuki 10 menit akhir, giliran Man City yang tertekan, tapi Porto tidak benar-benar mengancam. Wasit pun meniup peluit panjang, skor 3-1 untuk kemenangan Man City.
Artikulli paraprakSimak Hasil Pertandingan Liga Champions Kamis 22 Oktober 2020
Artikulli tjetërDapat Program Strategis Presiden, Cianjur Konsisten Ekspor Udang