Rektor Universitas Galuh Ciamis, Dr. Dadi , M.Si didampingi Wakil Rektor III, Aan Anwar Sihabudin, SH., S.Ip., M.Si. Foto/Hendri.PasundanNews.com

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Mahasiswa Universitas Galuh Ciamis turut menyumbangkan sejumlah medali di Porprov Jawa Barat 2022.

Untuk diketahui, sebanyak 23 mahasiswa Unigal menjadi atlet kontingen Kabupaten Ciamis dan berhasil membanggakan pihak kampus.

“Ada 23 mahasiswa Unigal yang ikut Porprov kemarin,” kata Rektor Unigal Ciamis Dr. Dadi didampingi Wakil Rektor III Aan Anwar Sihabudin kepada wartawan, Rabu (23/11/2022).

Tercatat ada 23 mahasiswa yang meraih medali pada sejumlah cabor di ajang Porprov Jabar kemarin.

Ia melanjutkan, raihan tersebut mulai dari medali emas, perak maupun perunggu.

“Alhamdulillah, mahasiswa yang ikut dalam kompetisi Porprov Jabar untuk membela Kabupaten Ciamis semua meraih medali dari berbagai cabang olahraga,” katanya.

Adapun rincian medali yang mahasiswa Unigal Ciamis raih pada Porprov Jabar yakni 5 medali emas, 1 perak dan 21 perunggu.

“Semua mahasiswa yang berprestasi semua mendapatkan KIP Kuliah dari pemerintah. Memang program tersebut untuk mahasiwa berprestasi,” terangnya.

Ia pun merasa bangga atas prestasi yang diraih di ajang pesta olahraga tingkat Jawa Barat tersebut.

“Tentu ini suatu kebanggaan bagi kami, mahasiswa berprestasi di bidang olahraga, kita juga sedang berpikir untuk memberikan bentuk penghargaan kepada mereka yang memiliki prestasi di bidang lain,” jelasnya.

Dadi meneruskan, pihaknya kini tengah merencanakan untuk memberikan beasiswa bagi mahasiswa yang berprestasi di bidang seni dan akademik.

“Kami juga akan memberikan penghargaan kepada mahasiswa yang berprestasi khususnya di seni dan akademik,” ungkapnya.

Ia juga berharap kepada mahasiswa yang lain agar bisa meraih prestasi yang membanggakan, melalui pembinaan dan pengembangan yang difasilitasi kampus.

“Pembinaan dan pengembangan yang ada bisa melalui Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), nantinya akan dipupuk dan dibina supaya mencapai target tertentu biar mahasiswa berprestasi. Sehingga yang lulus punya kemampuan untuk meregenrasi bagi mahasiswa yang belum lulus,” paparnya.

Selain itu juga Ia pun berpesan kepada para mahasiswa untuk semakin menggali minat dan potensinya.

“Dunia mahasiswa merupakan dunia pencarian jati diri, kesempatan untuk menggali potensinya masing-masing. Apa yang mereka paling minati sehingga akhirnya bisa memberikan bekal kepada mereka,” tandasnya.

Dadi menuturkan, pihaknya juga berharap adanya kerjasama Pemkab Ciamis dengan Perguruan Tinggi dalam rangka menunjang prestasi mahasiswa di berbagai bidang.

“Tentunya kami akan terus menjalin koordinasi dengan Pemkab Ciamis, menjalin kerja sama dalam memfasilitasi mahasiswa untuk mengembangkan minat dan bakatnya. Bisa melalui KONI ataupun Disbudpora,” tandasnya. (Hendri/PasundannNews.com)

Artikel sebelumyaGabungan Relawan Ciamis Selatan Buka Donasi untuk Korban Gempa Cianjur
Artikel berikutnyaPelatihan Pengolahan Pangan di Ciamis upaya Pemberdayaan UMKM Hadapi Resesi Global