MA (Madrasah Aliyah) Lifeskill Sindangjaya, Kecamatan Mangunjaya, Kabupaten Pangandaran bagikan takjil gratis dijalan Sindangjaya, Pangandaran. Foto/Ilham Hidayat.PasundanNews.com

BERITA PANGANDARAN, PASUNDANNEWS.COM – MA (Madrasah Aliyah) Lifeskill Sindangjaya, Kecamatan Mangunjaya, Kabupaten Pangandaran bagikan takjil gratis.

Nampak siswa-siswi MA Lifeskill membagikan takjil gratis tersebut kepada para pengguna jalan di perempatan sekolah setempat tepatnya di jalan Sindangjaya, Kabupaten Pangandaran, pada Kamis (28/3/2024) sore.

Pembagian hidangan berbuka puasa ini dalam rangka kegiatan siswa –siswi MA Lifeskill sebagai upaya memaknai bulan suci Ramadhan.

Pembagian dilaksanakan oleh pukul 16.45 WIB, pantauan PasundanNews.com, para siswa menggunakan busana muslim.

Salah satu guru MA Lifeskill Sindangjaya, Ilham turut memimpin jalannya kegiatan ini.

“Aksi salah satu siswi berprestasi dibantu oleh sejumlah pelajar lain yang turun ke jalan membagikan bungkusan berbuka puasa bagi pengguna jalan. Baik itu pengendara motor, mobil ataupun pejalan kaki,” katanya.

Aksi pembagian takjil gratis ini didukung penuh oleh kepala sekolah MA Lifeskill Drs. Asep ,S.Pd.I., melalui guru pembimbing Teguh Anwar Sidiq.

Ia mengatakan bahwa aksi pembagian takjil gratis ini dalam rangka berbagi di bulan suci Ramadhan dan juga sekaligus sebagai wadah pengembangan karakter siswa-siswi.

“Untuk menjadi penerus bangsa yang religius, humanis dan berempati terhadap sesama,” ungkapnya.

Ada beberapa pengendara yang terkejut dan aneh dengan aksi ini karena terhitung jarang dilakukan.

“Ada yang menolak karena disangka berjualan, namun dengan kecakapan bicara dan penjelasan dari siswa. Banyak pengendara yang menerima dan berterima kasih, bahkan ada yang mengacungkan jempol tanda mendukung aksi ini,” terangnya.

Beberapa guru terlibat langsung dalam aksi ini untuk tetap memantau dan mengarahkan jalannya agenda yang merupakan ide kreatif dari siswa-siswi MA Lifeskill Mangunjaya. (Ilham Hidayat/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakSambut Nuzulul Qur’an Ramadhan 1445 H, Ratusan Santri dan Warga Adakan Pawai Obor
Artikulli tjetërNuzulul Qur’an di Masjid Besar At- Taqwa Kawali Ciamis, Ini Pesan Bupati Herdiat