PASUNDAN NEWS – Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Laskar Garuda Indonesia (LGI), menggelar kegiatan vaksinasi covid-19 secara massal belum lama ini.

Kegiatan vaksinasi massal ini digelar di Gedung PT Rumah Grosir Nusantara, Jalan Ibrahim Adjie nomor 177, Kota Bandung.

Pelaksanaan vaksinasi Massal ini, merupakan hasil kerjasama antara LSM LGI dan Kesdam 3 Siliwangi.

Selain pengurus, anggota LGI, tanpakm hadir juga masyarakat yang berdomisili di sekitar wilayah Kiaracondong dan turut menjadi peserta vaksinasi ini.

M. Ifan Andita yang akrab di sapa Kang Udel selaku Ketua Umum LSM Laskar Garuda Indonesia menyampaikan bahwa proses vaksinasi massal merupakan bentuk dukungan kepada pemerintah.

“Kita berharap segera mempercepat program vaksinasi. Sehingga pemerintah dapat segera mewujudkan herd immunity, dari yang diharapkan. Minimal sebanyak 70% dari total masyarakat Indonesia,” kata Ifan Udel.

Lanjutnya, agar semua pihak yang menerima vaksinasi ini tetap menjaga protokol kesehatan.

Hal itu menurutnya penting mengingat perkembangan kasus covid-19 di Indonesia masih belum terkendali secara penuh.

Ketum LGI kembali menyampaikan, bahwa setelah semua pengurus dan anggota LSM LGI menerima vaksinasi ini. Maka semakin besar harapannya LGI dapat segera bisa membantu menuntaskan program pemerintah.

“Setelah pelaksanaan vaksinasi ini, maka seluruh pengurus dan anggota LGI telah menerima vaksin dosis pertama. Hal ini tentunya, akan semakin memberikan harapan dan keyakinan, LGI dapat segera melakukan program program kegiatan secara luring kedepannya,” harapnya.

Namun, dalam proses kegiatan secara luring tersebut, nantinya akan dilakukan secara bertahap, mengikuti perkembangan kasus covid-19 di Indonesia.

“Dalam prosesnya, tentu akan tetap diberlakukan protokol kesehatan yang ketat. Mengingat, penyebaran virus covid-19 yang masih cukup tinggi hingga saat ini” jelasIfan Udel.

Dari pantauan dilokasi, proses vaksinasi sangat antusias dari ratusan pengurus dan anggota LSM LGI dari berbagai Wilayah untuk mengikuti program vaksinasi.

Sebagiannya mengabadikan moment bersejarah lewat bidikan kamera dan membagikan kisahnya di media sosial masing-masing.

(Eg)

Artikulli paraprakPWI KBB Kokohkan Sinergitas Dengan Berbagai Stakeholder
Artikulli tjetërKetua Karateker KNPI Jabar Jalin Silaturahmi dengan Ketua PP AMS