Tim Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Desa Mekargalih, sesaat sebelum melakukan penyemprotan cairan disinfektan. Foto/Adam

PASUNDANNEWS.COM, GARUT – Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Desa Mekargalih, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, turun langsung ke lapangan dalam menangani pencegahan Covid-19, Selasa (31/3/2020). Hal itu dilakukan sesuai himbauan pemerintah untuk tetap melakukan pencegahan di wilayah masing-masing.

Ketua LPM Desa Mekargalih yang juga sebagai Kadiv. Emergency Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI), Distrik Garut, Budi Oconk bersama warga melakukan penyemprotan disinfektan disetiap wilayah desa.

“Sesuai himbauan dari pemerintah dalam pencegahan Covid-19, kami bersama warga dan tim Satgas desa mekargalih melakukan penyemprotan di wilayah-wilayah desa” kata Budi

kegiatan ini selain penyemprotan juga sebagai ajang sosialisasi pencegahan Covid-19 terhadap masyarakat agar senantiasa saling menjaga dan lebih berhati-hati agar tidak menjadi dampak.

“Kami juga malakukan sosialisasi tentang covid-19 ini, juga kepada warga agar tetap waspada dan selalu menjaga kesehatan di lingkungan dan rumah masing-masing” ujarnya

Dikatakan Budi, untuk di wilayahnya saat ini belum ditemukan positif Covid-19, dan itu diharapkan tidak terjadi, pihaknya akan terus melakukan upaya pencegahan.

“Meskipun saat ini belum ditemukan positif Covid-19, namun langkah antisipasi dan pencegahan akan terus kita lakukan” tegasnya

Ia menghimbau, kepada seluruh warga Desa Mekargalih agar mematuhi himbauan pemerintah, dengan tetap berada dirumah, tidak melakukan kerumunan banyak orang dan menjaga kesehatan.

“Agar menjadi pelajaran bersama, dalam antisipasi penyebaran covid-19, menghimbau masyarakat untuk menjaga kebersihan dan menghindari kerumnan massa dengan tetap berada di rumah. Mari kita sama-sama patuhi himbauan pemerintah, serta berdo’a meminta perlindungan Allah Swt. karena wabah ini bisa terjadi kepada siapapun” pungkasnya. (Adam/pasundannews.com)

Artikulli paraprakCegah Covid-19, Desa Mekargalih Lakukan Penyemprotan Disinfektan
Artikulli tjetërCegah Covid-19, Desa Sadapaingan Lakukan Penyemprotan Disinfektan