Istimewa

BERITA OLAHRAGA, PASUNDANNEWS.COM – Liga Inggris musim 2022/2023 yang mempertemukan antara Arsenal melawan Aston Villa berjalan dramatis.

Arsenal menang dengan skor akhir 4-2 atas Aston Villa di Stadion Villa Park, Birmingham, Sabtu (18/2/2023).

Aston Villa berhasil unggul 1-0 atas Arsenal saat pertandingan baru berjalan enam menit.

Ollie Watkins berhasil memperdaya William Saliba dan lanjutkan tendangan kaki kiri yang menggetarkan gawang tim tamu.

Arsenal bisa menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-16.Tendangan voli Bukayo Saka memanfaatkan bola liar hasil sundulan Tyrone Mings membobol gawang Villa.

Pertandingan berjalan alot setelah skor imbang 1-1. Villa memberikan perlawanan yang agresif.

Sehingga menyulitkan buat Arsenal untuk bisa memberikan ancaman ke gawang tuan rumah.

Bahkan Villa bisa kembali unggul atas Arsenal pada menit ke-32.

Tembakan Philippe Coutinho dari dalam kotak penalti yang mengarah ke pojok kanan gawang mengecoh Aaron Ramsdale dan mengubah skor menjadi 2-1.

Arsenal pun berupaya keras untuk bisa mencetak gol penyama kedudukan.

Namun hingga babak pertama berakhir, Villa bisa menjaga keunggulan 2-1 atas tim London Utara.

Umpan Ben White mampu sundul oleh Eddie Nketiah tetapi bola yang meluncur ke tiang jauh hanya menerpa mistar gawang The Villans.

Upaya Arsenal Membuahkan Hasil

Upaya Arsenal untuk menyamakan kedudukan akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-61.

Umpan pendek Martin Odegaard dari situasi sepak pojok tanpa ampun ditembakan Oleksandr Zinchenko yang membuat skor menjadi 2-2.

Arsenal pun terus berusaha mendominasi permainan dengan permainan pendek dari kaki ke kaki. Sementara Aston Villa melancarkan serangan lewat serangan balik.

Pada menit ke-82 upaya penetrasi pemain Aston Villa Leon Bailey dari sisi kanan berhasil mengancam gawang Arsenal setelah tembakannya dari dalam kotak penalti membentur mistar.

Pada menit ke-87 sebuah upaya tembakan dari dalam kotak penalti yang lepaskan Bukayo Saka sempat mengancam gawang Aston Villa.

Pada menit ke-90+2 serangan balik Aston Villa kembali mengancam gawang Arsenal. Sayangnya tembakan John Duran masih dapat kiper Arsenal Emiliano Martinez tepis.

Namun upaya serangan Arsenal akhirnya berhasil menciptakan gol ketiga lewat Jorginho pada menit ke-90+3.

Jorginho melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti yang membentur mistar dan memantul punggung kiper Aston Villa dan masuk ke gawangnya sendiri.

Bahkan pada menit ke-90+8, Arsenal berhasil menambah skor 4-2 lewat gol Gabriel Martinelli usai memanfaatkan serangan balik.

Kemenangan ini membuat Arsenal naik dari posisi kedua ke puncak klasemen sementara Liga Inggris menggeser Manchester City. (Herdi/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakCetak Kartu Peserta Ujian Calon PPPK Kemenag, Catat Jadwalnya
Artikulli tjetërArema FC vs Barito Putera, Berikut 3 Momen Menarik Singo Edan