PSG berhasil menundukan Dortmun 2-0 di Parc des Princes. (foto: Istimewa)

PASUNDANNEWS.COM, BANDUNG – Paris St. Germain (PSG) berhasil membalas kekalahan dari Borosia Dortmund pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions .

Bermain di Stadion Parc des Princes Perancis, Kamis (12/3/2020) dini hari, PSG tampil perkasa setelah pada leg pertama kalah 1-2 dari Dortmund.

Walaupun pertandingan digelar tanpa penonton, skuat asuhan Thomas Tuchel itu menang dengan skor 2-0. Hasil ini membuat klub berjuluk Les Parisiens itu dinyatakan lolos ke babak perempat final setelah menang agregat gol 3-2.

Gol kemenangan PSG semua dicetak pada babak pertama. Sang bintang, Neymar, mencetak gol pada menit ke 28 setelah mendapat umpan dari tendangan pojok Angel Di Maria.

Keunggulan PSG bertambah menjelang turun minum. Juan Bernat ang merupakan pemain bertahan berhasil mencetak gol setelah mendapat umpan dari Pablo Sarabia. PSG pun unggul 2-0 atas Dormud

Pada babak kedua, tidak ada lagi gol tercipta. Alih-alih mencetak gol, Dortmund harus bermain dengan sepuluh orang setelah Emre Can mendapatkan kartu merah pada menit 89.

Susunan Pemain

PSG (4-2-2-2): Keylor Navas; Thilo Kehrer, Marquinhos, Presnel Kimpembe, Juan Bernat; Idrissa Gueye, Leandro Paredes (Tanguy Kouassi 90′), Angel di Maria (Layvin Kurzawa 79′); Pablo Sarabia (Kylian Mbappe 64′), Edinson Cavani, Neymar.

Pelatih: Thomas Tuchel

Borussia Dortmund (3-4-3): Roman Burki; Lukasz Piszczek, Mats Hummels, Dan-Axel Zagadou; Achraf Hakimi (Mario Gotze 87′), Emre Can, Axel Witsel (Gio Reyna 71′), Raphael Guerreiro; Thorgan Hazard (Julian Brandt 69′), Jadon Sancho, Erling Haaland.

Pelatih: L. Favre

Artikulli paraprakLiga Champions: Atletico Madrid Singkirkan Liverpool 3-2 di Anfield
Artikulli tjetërSosiologi Politik Hukum Mulyana W. Kusumah