Beranda Ciamis Lagi, HMI Peduli HMI Berbagi Seasons Dua

Lagi, HMI Peduli HMI Berbagi Seasons Dua

PASUNDANNEWS.COM, CIAMIS – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Ciamis kembali luncurkan Program HMI Peduli HMI Berbagi.

Program ini adalah kali kedua HMI Cabang Ciamis membagikan paket sembako kepada masyarakat Ciamis.

Koordinator HMI Peduli HMI Berbagi, Derry Ridwan Maosul mengatakan, Pendistribusian sembako tersebut terbagi ke dalam dua gelombang.

“Gelombang pertama pada hari Selasa (19/5), pembagian dilakukan kepada masyarakat di berbagai Desa, seperti Pawindan, Sadananya, Muktisari, Buniseuri, Panawangan, Jatinagara, Rajadesa, Karangpari, Tambaksari dan Cidolog,” ujar Derry, Kamis (21/5/2020).

Sedang gelombang kedua kata Derry, dilaksanakan pada Kamis (21/5), pembagian dilakukan melalui kerjasama antara HMI Cabang Ciamis dan Karang Taruna Kecamatan Cijeungjing.

“Pada gelombang kedua kami membagikan paket sembako kepada sebelas desa se-kecamatan Cijeungjing, dan dilaksanakan bersama Karang Taruna Kecamatan Cijeungjing,” kata Derry.

Disamping itu, Ketua Umum HMI Cabang Ciamis, Hernawan menjelaskan, masyarakat yang masuk ke dalam kriteria yang akan diberi paket sembako adalah masyarakat yang tidak mendapatkan bantuan dari pemerintah.

“Pemberian paket sembako dari program HMI Peduli HMI Berbagi adalah untuk masyarakat yang tidak masuk program PKH, tidak mendapatkan BPNT, tidak mendapatkan bantuan dari Provinsi ataupun Kemensos dan tidak menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT),” jelas Hernawan

Hernawan berharap program HMI Peduli HMI Berbagi ini bisa membantu meringankan kebutuhan pangan masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

“Semoga langkah kecil dari HMI Peduli HMI berbagi yang diluncurkan oleh HMI Cabang Ciamis ini dapat sedikit membantu memenuhi kebutuhan pangan masyarakat di tengah Pandemi sekarang ini” pungkasya. (Hen/Pasundannews.com)