Istimewa

BERITA OLAHRAGA, PASUNDANNEWS.COM – Fiorentina berhasil menekuk malau tim tuan rumah Spezia pada laga lanjutan Liga Italia dengan skor 2-1 di Stadion Alberto Picco Spezia, Selasa (15/02/2022).

Dua gol kemenangan Fiorentina cetak oleh Krzysztof Piatek dan Sofyan Amrabat. Sedangkan gol balasan tuan rumah oleh Kevin Agudelo.

Pada awal babak pertama, tuan rumah Spezia langsung mengambil inisiatif serangan ke lini pertahanan Fiorentina.

Serangan yang dikomandoi oleh Rey Manaj membuat Fiorentina membentengi setiap serangan yang gencarkan tuan rumah.

Beberapa peluang Spezia tercipta, namun sayang lini belakang Fiorentina yang dikomandoi oleh Milenkovic dan Igor berhasil memutus alur pergerakan bola.

Fiorentina mencoba menguasai pertandingan dengan berbagai variasi serangan mematikan. Alhasil 3 menit jelang jeda turun minum, Piatek berhasil mencatatkan namanya di papan skor.

Piatek berhasil menjebol gawang tuan rumah Spezia yang jaga oleh Ivan Provedel. Hingga babak pertama usai, skor bertahan 1-0.

Pada babak kedua, tim asuhan Vincenzo Italiano itu mulai mencoba mengambil inisiatif serangan secara bertubi tubi.

Namun justru tuan rumah berbalik unggul setelah Agudelo berhasil mencetak gol balasan pada menit ke-74 lewat skema serangan yang apik. Skor pun imbang 1-1.

Para pemain Fiorentina pun bereaksi setelah gol balasan tuan rumah tercipta. Pada menit ke-89, Sofyan Amrabat berhasil mencetak gol ke gawang Spezia.

Sehingga Fiorentina kembali unggul 2-1 atas Spezia. Hingga bunyi peluit babak kedua wasit bunyikan, skor pun bertahan 2-1.

Statistik mencatat bahwa tuan rumah Spezia hanya mampu menguasai bola sebanyak 33% berbanding 67% atas Fiorentina.

Tim tuan rumah hanya berhasil menciptakan peluang dengan 9 tendangan dan 1 tendangan on target. Sementara Fiorentina menciptakan 21 tendangan dan 4 tendangan ke arah gawang Spezia.

Spezia paling banyak melakukan pelanggaran sebanyak 17 pelanggaran dan 2 kartu kuning. Sedangkan Fiorentina melakukan 10 pelanggaran dan 1 kartu kuning.

Dengan hasil ini, Spezia masih tertahan pada posisi ke-14 klasemen sementara Liga Italia dengan 26 poin.

Sementara Fiorentina berada pada posisi ke-8 klasemen sementara dengan torehan 39 poin dari 24 kali main. (M. Suhud Fadillah/PasundanNews.com).

Artikulli paraprakPSGC Ciamis vs Persak Kebumen, Laga Kontra Babak 32 Besar Liga 3 Nasional
Artikulli tjetërLaga Perdana Babak 32 Besar Liga 3 Nasional, PSGC Ciamis Sukses Raih Kemenangan