BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka gelar Jambore Nasional (Jamnas) di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur.

Untuk diketahui, Jamnas ke-11 ini merupakan Pertemuan Pramuka Penggalang se-Indonesia dalam bentuk perkemahan luhur dengan pelaksanaan kegiatan sejak tanggal 12 sampai dengan 21 Agustus 2022.

Umumnya, Jamnas dilaksanakan setiap 5 tahun sekali dengan peserta dari perwakilan seluruh Kabupaten dan Kota se-Indonesia.

Berkenaan dengan ini, Kontingen Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Ciamis pun menjadi peserta dalam kegiatan tersebut.

Bupati Ciamis Dr. H. Herdiat Sunarya pun turut melepas Kontingen Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Ciamis yang bertempat di Aula Gedung PKK Kabupaten Ciamis, pada Kamis (11/9/2022) malam.

Dalam Sambutannya, Herdiat menyampaikan apresiasinya kepada Kwartir Cabang Gerakan Pramuka (Kwarcab) Ciamis, yang selalu senantiasa aktif di berbagai kegiatan.

“Saya atas nama pribadi dan Pemerintah, mengapresiasi kepada Kwarcab Ciamis yang senantiasa selalu aktif dalam berbagai kegiatan,” ungkapnya.

Kemudian ia juga menyampaikan ucapan selamat kepada para peserta atas kesempatan yang didapat untuk mengikuti kegiatan Jamnas ke-11.

“Diakui atau tidak, adik-adik ini mendapatkan kesempatan berkegiatan yang tidak akan didapatkan oleh pramuka penggalang lainnya se-Kabupaten Ciamis, mengingat kegiatan ini hanya ada setiap 5 tahun satu kali,” paparnya.

Kemudian diakhir sambutannya, Herdiat melepas secara langsung para peserta.

Di samping itu, ia juga menyampaikan beberapa pesan. Agar tetap menjaga nama baik Gerakan Pramuka Kabupaten Ciamis. Serta selalu mengutamakan ibadah.

“Kepada para adik-adik peserta, seperti apapun asiknya kegiatan jangan sampai lupakan ibadah,” ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Kwarcab Ciamis H. Nanang Permana menyampaikan bahwa Peserta Jambore Nasional ke-11 Tahun 2022 yang akan berangkat berjumlah 8 Orang Putra dan 8 Orang Putri.

Perwakilan dari 9 Kwartir Ranting (Organisasi Pramuka Tingkat Kecamatan) yang berada di Kabupaten Ciamis.

Ditambah 1 orang pendamping putra dan 1 orang pendamping putri dan pimpinan Kontingen Cabang 1 orang.

Kemudian Ketua Kwarcab Nanang menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati Ciamis selaku Ketua Mabicab Ciamis dan kepada jajaran pemerintah Kabupaten Ciamis atas fasilitas yang diberikan pada kegiatan ini.

“Kami ucapkan terimakasih kepada Bupati Ciamis selaku Ketua Mabicab dan pemerintah atas fasilitas yang diberikan pada kegiatan Jamnas ke-11 ini,” tutupnya.
(Hedi/PasundanNews.com)

Artikel sebelumyaSosialisasi Penyaluran Dana Hibah APBD Ciamis Tahun Anggaran 2022, Bupati Ciamis: Tertib Penggunaan
Artikel berikutnyaHasil Liga Inggris: Arsenal vs Leicester City 4-2, Gabriel Jesus Menggila