Kunjungan Kerja Bupati Kabupaten Luwu Provinsi Sulawesi Selatan, Dr. Drs. H Bassmin Mattayang diterima langsung oleh Bupati Ciamis, Dr. H. Herdiat Sunarya. Foto/Prokopim Setda Kabupaten Ciamis

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Kunjungan Kerja dari Pemerintah Kabupaten Luwu Provinsi Sulawesi Selatan ke Kabupaten Ciamis bahas pemulihan ekonomi daerah.

Kunjungan tersebut bertempat di Aula Sekretariat Daerah Kabupaten Ciamis, Selasa (28/6/2022).

Pemerintah Kabupaten Ciamis menerima secara hangat. Dalam kesempatan itu Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya didampingi Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra beserta unsur Forkopimda dan kepala OPD se-Kabupaten Ciamis.

Untuk diketahui, tujuan pemerintah Kabupaten Luwu berkunjung untuk melaksanakan Study Comparative.

Mengenai pembahasan pelayanan publik serta percepatan pemulihan Ekonomi di Kabupaten Ciamis.

Ekonomi Anjlok Akibat Pandemi

Perekonomian di Kabupaten Ciamis sempat anjlok diakibatkan oleh adanya pandemi Covid-19, sambung Herdiat, itu semua melanda selama dua tahun kebelakang.

“Kabupaten Ciamis dianugrahi sumber daya alam yang luar biasa. Ini menjadi salah satu faktor pendukung dalam pemulihan perekonomian daerah. Khususnya di bidang pertanian,” terangnya.

Sehingga dengan adanya hal tersebut menjadikan bidang pertanian menjadi satu-satunya sektor yang tidak terdampak akibat adanya pandemi Covid-19.

Pertanian, Perkebunan dan Peternakan Menjadi Potensi Ciamis

Selanjutnya, Herdiat pun menyebutkan bahwa selain pertanian, sektor peternakan dan perkebunan di Kabupaten Ciamis juga mempunyai potensi yang luar biasa.

“Selain sebagai lumbung padi Jabar, kita juga pensuplay ayam terbesar di Jabar dan salah satu penghasil kopi terbaik yang di kirim ke beberapa daerah di Indonesia hingga ke Bali,” paparnya.

Ciamis Memiliki Kemajuan Spesifik Dibanding Daerah Lain

Pada kesempatan yang sama, Bupati Luwu DR. Drs. H. Bassmin Mattayang, M.Pd dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas sambutan dan penerimaan dari Bupati Ciamis beserta jajaran.

Bassmin menyampaikan bahwa percepatan pemulihan ekonomi di Kabupaten Ciamis berangsur dengan cepat dibanding dengan kabupaten/kota lainnya.

“Kami telah lama mendengar bahwa di Kabupaten Ciamis itu memiliki kemajuan yang spesifik dari daerah lain,” ungkapnya.

Mendengar hal itu, kata Bassmin, pihaknya perlu untuk datang ke Kabupaten Ciamis guna mempelajari pengelolaan dalam hal percepatan pemulihan perekonomian.

“Sengaja membawa sebagian kepala dinas guna mencermati yang ada di Kabupaten Ciamis. Untuk nantinya diadopsi dan dikembangkan di Kabupaten Luwu,” tandasnya. (Herdi/PasundanNews.com)

Artikel sebelumyaPentingnya Cerdas Bermedia Sosial, Diskominfo Ciamis Ajak Masyarakat Perangi Hoaks
Artikel berikutnyaHadiri Acara Kelulusan dan Kenaikan Kelas di DTA Al Ikhwan Cisadap, Wabup Ciamis Sampaikan Ini