Wakil Bupati Ciamis, Yana D Putra. Foto/Prokopim Setda Kabupaten Ciamis

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Wakil Bupati (Wabup) Ciamis, Yana D Putra hadiri acara kelulusan dan kenaikan kelas Diniyah Takmiliyah Awaliyah (DTA) Al Ikhwan Desa Cisadap Kecamatan Ciamis.

Yana menyampaikan beberapa hal penting. Menurutnya, salah satu manfaat dari adanya Madrasah Diniyah atau DTA sebagai pembentuk karakter Islami yang berakhlakul karimah.

“Keberadaan DTA ini banyak sekali manfaatnya bagi masyarakat. Setidaknya ada yang membimbing, membina dan mendidik anak-anak kita agar paham agama,” paparnya. Selasa (28/6/2022).

Dengan paham agama, kata Yana, akan menyelamatkan baik itu di dunia dan akhirat.

Pasalnya, ilmu agama sangat penting sekali untuk diberikan kepada anak-anak. Terutama pada anak usia dini sebagai pondasi yang akan membentuk karakter kelak ketika mereka tumbuh dewasa.

“Bekali anak-anak kita ilmu agama dari sejak dini, karena ilmu agama akan menjadi pondasi bagi mereka,” katanya.

Dukungan Terhadap Lembaga Agama

Dalam kesempatan tersebut, Yana pun sekaligus berkesempatan meninjau tanah wakaf untuk pembangunan madrasah Al Ikhwan Cisadap.

Pemerintah daerah, menurutnya, selama ini terus berupaya semaksimal mungkin.

Dalam hal mendorong kemajuan madrasah diniyah di Kabupaten Ciamis.

“Alhamdulillah pada pemerintahan saat ini kami memberikan insentif bagi para guru ngaji, imam masjid dan lainnya. Meskipun sedikit itu menunjukan keberpihakan kita terhadap kegiatan keagamaan,” tuturnya. (Herdi/PasundanNews.com)

Artikel sebelumyaKunjungan Kerja Bupati Luwu Sulsel ke Ciamis, Bahas Pemulihan Ekonomi Daerah
Artikel berikutnyaBank Sampah Ciamis Jadi Tempat Studi Banding Bupati Luwu Sulawesi Selatan