BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Dalam rangka menguatkan ukhuwah Islamiyyah Pemerintah Daerah Kabupaten Ciamis laksanakan Jambore Pemuda Islam.

Selain itu, kegiatan ini masih dalam rangkaian peringatan Tahun Baru Islam dan Peringatan HUT RI Ke-77.

Pelepasan peserta Jambore bertempat di halaman Pendopo Kabupaten Ciamis, Jum’at (26/8/2022).

Secara resmi, pelepasan tersebut dilakukan oleh Bupati Ciamis Herdiat Sunarya yang didampingi Wakil Bupati Ciamis Yana D. Putra sekaligus menjadi peserta dalam pelaksanaan Jambore Pemuda Islam Kabupaten Ciamis.

Sebagaimana diketahui, para peserta Jambore berangkat menggunakan sepeda motor dengan rute perjalanan Halaman Pendopo Ciamis – Puncak Bangku Rancah -Monumen Panji Siliwangi Panawangan – Mini Rancah Sapi Pasundan Sukamantri – berakhir di Wisata pinus Darmacaang Cikoneng.

Dalam sambutannya, Bupati Herdiat menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan momen silaturahmi.

“Harapan kami event ini dapat dimanfaatkan sebaik baiknya. Jadikanlah sebagai ajang silaturahmi. Mengenal satu sama lain, guna meningkatkan ukhuwah Islamiyyah,” ungkapnya.

Tetap bersatu, lanjutnya, menjaga kondusifitas. Sehingga tidak ada gesekan yang terjadi.

Kemudian di tengah-tengah sambutan hal tak terduga terjadi. Bupati Herdiat meninggalkan tempat sambutan dan turun ke lapangan.

Setelah diklarifikasi ternyata agar bisa berhadapan secara langsung dan lebih dekat serta menyatu bersama para peserta Jambore.

Diakhir sambutannya, Bupati Herdiat berpesan kepada para peserta agar tetap waspada dan berhati-hati selama berkegiatan.

“Teman-teman semuanya dalam menggunakan motor agara tetap waspada dan hati-hati selama perjalanan,” ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Sekretaris Daerah Ciamis Dr. H. Tatang, dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan Jambore Pemuda Islam ini diselenggarakan oleh Pemerintah Daerah Guna meningkatkan silaturahmi antar Pemuda Islam di Kabupaten Ciamis.

“Pemerintah daerah sengaja menyelenggarakan kegiatan ini guna meningkatkan silaturahmi, dan syiar islam di Kabupaten Ciamis,” jelasnya.

Ia menuturkan, mengenai pelaksanaan Jambore Pemuda Islam dilaksanakan selama dua hari, yaitu pada tanggal 26-27 Agustus 2022.

Adapun para peserta adalah organisasi Pemuda Islam (OKI) dan Organisasi Mahasiswa Islam (OMI) se-Kabupaten Ciamis.

Acara dilanjut dengan pengibaran bendera start oleh Bupati Herdiat sebagai tanda dilepasnya Peserta Jambore Pemuda Islam di Kabupaten Ciamis.(Herdi/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakTingkatkan RLS di Ciamis, Program Gemas kembali Digaungkan
Artikulli tjetërHasil Serie A 2022/2023, Lazio vs Inter Milan: Skor 3-1