Situ Mustika Kampung Militer, Kota Banjar, kembali menciptakan terobosan unik dengan menyelenggarakan akad nikah di alam terbuka. Foto/Hermanto.PasundanNews.com

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM – Situ Mustika Kampung Militer, Kota Banjar, kembali menciptakan terobosan unik dengan menyelenggarakan akad nikah di alam terbuka.

Konsep ini menjadi yang pertama kali diadopsi di Kota Banjar, memberikan nuansa berbeda pada pernikahan Riyan Muhammad Nugraha dan Cindy Dwi Putri, yang merupakan pasangan asal kota tersebut.

Pengelola Situ Mustika, Sapta Pranajaya, merinci bahwa ide ini sudah ada sejak tahun 2022, dan pihak pengelola melalui tim Mustika Wedding menyediakan tempat serta berbagai pernak-pernik dekorasi serta properti untuk memeriahkan acara tersebut.

“Alhamdulillah, Situ Mustika bukan hanya untuk sekedar destinasi wisata saja, melainkan bisa untuk berbagai jenis acara, salah satunya konsep pernikahan di alam terbuka,” ujarnya kepada pasundannews.com, Sabtu (13/1/2024).

Sapta Pranajaya menyatakan kebahagiaannya setelah ada pemesanan dari keluarga kedua mempelai untuk menggelar akad nikah di alam terbuka.

Fenomena ini menarik perhatian banyak orang, dan diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi pasangan calon pengantin lainnya.

“Kami berharap konsep pernikahan di alam terbuka semakin mendapat minat dan dilirik oleh pasangan yang ingin merayakan ikatan suci mereka dengan cara yang berbeda dan bernuansa alami,” kata Sapta..

Konsep pernikahan di alam terbuka menandai perbedaan dengan tradisi umum yang biasanya dihelat di gedung, rumah mempelai istri, atau kantor KUA.

Momen akad nikah di tengah alam memberikan sentuhan tak terlupakan pada perayaan pernikahan.

Pengalaman unik ini memberikan warna baru bagi pernikahan di Kota Banjar, memperkaya tradisi pernikahan dengan variasi yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Seiring dengan perkembangan tren pernikahan, konsep ini diharapkan dapat membuka pintu bagi ide-ide kreatif lainnya dalam merayakan momen sakral.

“Semakin banyak pasangan yang tertarik dengan konsep unik ini, diharapkan Situ Mustika Kampung Militer dapat menjadi destinasi favorit untuk pernikahan di alam terbuka di Kota Banjar dan sekitarnya,” ungkap Sapta.

Melalui inovasi ini, Situ Mustika Kampung Militer berperan sebagai saksi bisu dalam merangkul keindahan alam dan menciptakan kenangan indah bagi setiap pasangan yang memilih jalur pernikahan yang berbeda dari yang lazim.(Hermanto/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakKapolres Banjar Gelar “Jumat Curhat”, Respons Cepat Terhadap Keluhan Masyarakat
Artikulli tjetërSegera Cair, Bantuan Stimulan Tahap IV Sebanyak 37 ribu unit bagi Penyitas Gempa