Kapolres Banjar, AKBP Danny Yulianto, kembali menggelar sesi Jumat Curhat" di Masjid As-Salam Langensari, Kota Banjar, Jawa Barat, Jumat (12/1/2024). Foto/Hermanto.PasundanNews.com

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM – Kapolres Banjar, AKBP Danny Yulianto, kembali menggelar sesi Jumat Curhat”. Kali ini, kegiatan dilakukan di Masjid As-Salam Langensari, Kota Banjar, Jawa Barat, Jumat (12/1/2024).

Dalam kesempatan ini, Kapolres secara langsung berkomunikasi dengan masyarakat yang hadir untuk mendengar keluhan dan masukan mereka.

Salah satu jemaah Masjid As-Salam, Sabirin, mengungkapkan kekhawatirannya terkait insiden kehilangan sepeda motor dan sandal/ sepatu saat sholat Jumat.

“Kalau bisa, setiap sholat Jumat ada anggota yang ikut berjamaah di sini, sehingga apabila ada orang yang mempunyai tujuan tidak baik dan niatnya untuk mencuri dapat dicegah.”ujarnya.

Kendala lain yang disampaikan yakni berkaitan dengan kebisingan knalpot brong sepeda motor, yang mengganggu kenyamanan saat aktivitas beribadah.

Kapolres Banjar, AKBP Danny Yulianto merespons dengan mengatakan bahwa Polres Banjar telah berhasil menyita 30 unit knalpot brong sebagai bagian dari upaya penertiban.

“Untuk knalpot brong, kami sudah dan sedang melaksanakan penertiban, sedikitnya sudah 30 unit knalpot berhasil kami amankan. Kami akan terus melakukan penertiban demi terciptanya kota Banjar yang tentram dan terbebas dari knalpot brong,” ujar Kapolres.

Terkait keamanan di sekitar Alun-alun, terutama pada malam hari yang minim penerangan, masyarakat menyoroti potensi aktivitas kurang baik yang dilakukan anak-anak muda.

Kapolres Banjar menanggapi dengan komitmen untuk meningkatkan patroli di area tersebut, bekerjasama dengan instansi terkait untuk memasang penerangan.

Dalam upayanya meminimalisir tindakan kejahatan, Kapolres Banjar menjanjikan partisipasi anggota kepolisian selama sholat Jumat di Masjid As-Salam.

Selain itu, ia mengungkapkan rencananya untuk berkoordinasi dengan instansi terkait guna memasang penerangan di Alun-alun Langensari.

Sesi “Jumat Curhat” tidak hanya menjadi wadah bagi masyarakat untuk menyampaikan keluhan, tetapi juga mencerminkan komitmen Kapolres Banjar dalam memberikan pelayanan terbaik.

Kegiatan ini dilaksanakan usai sholat Jumat, dihadiri oleh sejumlah pejabat, perwira, dan personel Polres Banjar, serta jemaah Masjid As-Salam.(Hermanto/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakPetugas Damkar Kota Banjar Berhasil Tangkap Ular Sanca Sepanjang 2 Meter di Rumah Warga
Artikulli tjetërKonsep Pernikahan Unik di Situ Mustika Kampung Militer, Kota Banjar, Jawa Barat